Cara Bangun di Waktu Subuh dan Tidak Kesiangan

Tips Bangun Tidur Tidak Kesiangan

masnasih.com - Aktivitas yang padat mungkin akan membuat tubuh kita menjadi lelah dan butuh banyak waktu istirahat. Bagi seorang muslim yang baik setiap waktu harus diperhatikan betul mengingat ada kewajiban yang harus dilaksanakan yaitu sholat fardhu lima waktu. Ketika kita disibukkan dengan aktivitas di malam hari tentunya akan berakibat pada aktivitas di pagi harinya yaitu sholat subuh.

Ketika lelah, katakanlah sudah jam 1 pagi, tentunya kebanyakan orang akan bangun lebih siang bahkan sampai waktu subuh sudah usai berganti waktu terbitnya matahari dan itu artinya kita telah meninggalkan sholat subuh. Jika kita tak ingin hal ini terjadi dan atau terulang lagi, maka kita bisa melakukan refleksi diri dengan cara sederhana ini.

Cara ini akan menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini.

1. Cara bangun pagi walaupun begadang
2. Cara bangun pagi tanpa ngantuk
3. Penyebab susah bangun shalat subuh
4. Penyakit susah bangun pagi
5. Cara efektif bangun pagi
6. Mengatasi malas bangun pagi
7. Cara membangunkan orang yang susah bangun tidur
8. Motivasi bangun pagi

Sebelum tidur niatkan untuk bangun di jam tertentu, misalnya jam 4 pagi. Kita bisa melakukannya dengan niat dalam hati,"Bismillah, Aku pingin bangun jam 4 pagi." Maka kita akan benar-benar bisa bangun di jam itu atau lebih awal. Untuk bangun di jam tertentu kita bisa niatkan sesuai dengan keinginan kita. Jadi kuncinya adalah niat sebelum tidur. Niat yang dilakukan harus mantap.

Saya sendiri sering melakukannya dan hari ini adalah kesekian kalinya saya berhasil bangun sesuai dengan niat. Bahkan cara ini dapat melawan kebiasaan kita. Artinya walaupun misalnya kebiasaan kita adalah bangun jam 5 misalnya, dengan cara ini kita bisa bangun lebih cepat sekalipun jika dipikir tak masuk akal.

Bayangkan saja biasanya tidur minimal 5 jam, dan kita menginginkan bangun hanya dalam waktu 3 jam dengan keadaan lelah. Tentunya ini sudah di luar kebiasaan dan sepertinya tidak masuk akal. Namun jika kita pikirkan lagi hal semacam ini adalah wajar.

Bagaikan alarm niat dan menentukan kapan kita harus bangun sama artinya kita men-set pikiran kita untuk bangun di waktu yang kita niatkan. Jadi fungsi otak kita berjalan dengan baik. Dengan niat yang mantap akan membuat otak merekam aktivitas tersebut dan kemudian melakukan perintah sesuai dengan yang kita perintahkan pada saat sebelum tidur.

Jadi, Anda bisa mencobanya sendiri. Yang terpenting adalah niat mantap dan tentukan jam yang diinginkan. Jika perlu tentukan juga detik dan menitnya hehe..

Yah. Mungkin itu sedikit sharing di pagi hari ini. Semoga tips ini bisa bermanfaat. Aamiin..
Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post