Gambar laptop dan uang
masnasih.com - Banyak orang yang kaya mendadak gara-gara menulis artikel di internet, sehingga banyak pula orang yang berbondong-bondong ingin mengikuti langkah tersebut. Mereka mencari cara menghasilkan uang dengan menulis artikel di internet, salah satunya adalah cara mendapat uang dari wattpad.
  • Orang yang suka menulis cerpen akan mencari cara mendapatkan uang dari menulis cerpen secara online,
  • orang yang pandai membuat artikel juga mencari situs menulis artikel dibayar rupiah dan rela kirim artikel ke situs tersebut berharap dapat uang, 
  • orang yang suka menulis puisi mencari cara mendapatkan uang dari menulis puisi dan rela kirim puisi berharap dapat uang, dan sebagainya. 
Semuanya itu tidak lepas dari motivasinya untuk mengubah nasib dari yang kurang mampu menjadi berkecukupan.

Cara menghasilkan uang dari tulisan sebenarnya gampang-gampang susah. Karena untuk melakukannya butuh
  • waktu dan tenaga yang ekstra, 
  • butuh ketelatenan, 
  • butuh inovasi, dsb. 
Peralatan yang diperlukan sebenarnya cukup simpel yaitu cuma butuh gadget atau pc yang terkoneksi internet, dan cara mendaftar menjadi penulis online pun mudah, namun yang paling perlu diperhatikan adalah continue atau terus menerus (selalu update).

Di balik fonomena tersebut ada banyak orang yang penasaran dan mencari tahu infomasi di internet. Maka dari itu saya pribadi yang sudah lebih dulu masuk dunia ini akan sedikit share bagaimana caranya biar dapet uang dari menulis artikel di internet. Berikut di bawah ini penjabarannya.

Cara Mendapatkan Uang dengan Menulis Artikel Online di Internet


Ada beberapa langkah yang harus  kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari menulis artikel online, diantaranya adalah sebagai berikut :

Membuat Blog

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat blog, bisa menggunakan blog gratisan ataupun blog berbayar. Jika kamu belum tahu cara membuat blog silakan lihat video di bawah ini.

Posting Artikel

Langkah kedua adalah memposting artikel di blog. Ikuti tutorial berikut ini.

Optimasi Blog

Langkah ketiga Optimasi blog agar muncul di halaman 1 Google, Bing, Yahoo, dsb. Yaitu dengan cara mendaftarkannya ke webmasternya (baca :cara mendaftarkan blog ke webmaster google).

Selain itu, karena banyak orang yang berbondong-bondong ingin mendapatkan peringkat teratas di mesin penelusuran, berarti kamu perlu mengoptimasi blog lebih lanjut dengan mempelajari SEO (search engine optimization), agar dapat bersaing di mesin telusur.

Pasang Iklan

Langkah Keempat adalah memasang iklan di blog. Kamu bisa mendaftarkan blog yang sudah di buat ke berbagai platform periklanan diantaranya adalah Google Adsense, Media Net, Bidvertiser, Chitika, Infolinks, Clicksor, dsb.

Empat langkah di atas jika kamu lakukan dengan baik dan berhasil menguasai rangking teratas google, maka impianmu menghasilkan uang akan terwujud.

Demikianlah Cara Menghasilkan Uang dengan Menulis Artikel di Internet. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.