Cara Riset Kata Kunci Sederhana Hasilnya Luar Biasa

Cara Riset Kata Kunci Potensial

masnasih.com - Seiring perkembangan algoritma google kita dituntut untuk mengikuti perkembangannya. Namun di sisi yang berbeda kita diuntungkan dengan adanya algoritma baru ini salah satunya adalah mempermudah kita mendapatkan halaman satu google tanpa backlink. Kita tak perlu risau memikirkan backlink hanya saja kita harus memaksimalkan optimasi on page.

Jadi kunci dari melakukan riset kata kunci sederhana ini adalah dengan bermodalkan blog yang sudah full optimasi. Berikut adalah checklist On Page SEO :

Optimasi Template

1. Valid Struktur Data
2. Rich Snippet
3. Speed Loading
4. Penggunaan Heading (penajukan)
5. Mobile friendly
6. Canonical
7. Tampilan Rapi dan Nyaman.

Optimasi Konten

1. Original/Fresh
2. Artikel Lengkap
3. Heading (penajukan)
4. TOC (Daftar Isi Artikel)
5. Internal Link (Follow)
6. External Link (No Follow)
7. Kata Kunci di Judul
8. Judul Unik (Berbeda dengan Blog pesaing)
9. Kata Kunci di heading (tidak wajib)
10. Kata kunci di kalimat petama artikel.
11. Tulisan dan bahasa mudah dipahami.
12. Optimasi Gambar (Alt dan Title)

Optimasi Lain-lain

1. Tidak ada broken link (link mati) di template maupun konten.

Nah setelah mengetahui optimasi on page silakan dicek dulu apakah blog yang Anda kelola sudah sesuai dengan seo atau belum. Kalau sudah, sekarang masuk ke inti dari artikel ini yaitu cara riset kata kunci sederhana hasilnya luar biasa.

Memang sangat sederhana karena kita bisa melakukannya dengan cepat hanya adalah satu menit jika koneksi internet tidak bermasalah.

Jika Anda pernah membaca ebook saya Anda akan menemukan cara riset ini pada pembahasan riset kata kunci. Dari banyaknya langkah yang saya jelaskan, ternyata hanya bisa dilakukan dengan satu langkah saja.

Lhoh kok bisa?

Iya. Karena dengan riset sederhana ini kita hanya mengambil kata kunci terkait yang ada di hasil penelusuran google. Jadi cara melakukannya cukup mudah yaitu searching di google dengan kata kunci yang ingin ditarget, kemudian di hasil penelusuran google kita ambil kata kunci terkait yang ada di bawah data hasil penelusuran.

Dengan begitu Anda sudah melakukan riset kata kunci sederhana dan jika diterapkan di konten maka akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Cara Menerapkan kata kunci yang sudah didapatkan bagaimana?

Biasa saya menggunakan kata kunci tersebut di poin-poin pembahasan atau di subheading dan saya masukkan ke dalam TOC. Ini adalah salah satu upaya untuk menguasai banyak kata kunci dengan satu konte. Kekuatan yang paling kuat dari riset sederhana ini terletak pada TOC. Tanpa TOC akan susah mendapatkan perhatian dari google.

Nah seperti itulah cara riset sederhana ala masnasih.com. Mungkin setelah Anda membaca artikel ini akan bingung, karena pembahasan ini sebenarnya merupakan materi riset kata kunci lanjutan setelah membangun otoritas blog. Namun ini juga hal dasar yang sangat penting untuk diterapkan dalam mengoptimasi blog.

Semoga dengan penjelasan singkat ini bisa memahamkan. Dan semoga bermanfaat. Aamiin.

Untuk membaca materi lebih lengkap tentang dasar-dasar riset kata kunci bisa membaca ebook bit.ly/seowkyes


Previous
« Prev Post