Google Plus Tutup Banyak Blog Mendadak Sakit

masnasih.com - Google+ adalah layanan sosial media yang disediakan oleh google. Banyak pengguna yang memanfaatkan google+ untuk mempromosikan bisnisnya, salah satu pebisnis yang memanfaatkan layanan google+ adalah blogger.

Karena layanan google+ termasuk layanan sosial media yang tergolong elit, maka biasanya blogger akan merekomendasikan pengunjung blognya untuk share artikelnya ke google+. Sosial media yang umum digunakan di sebuah blog ada 3 yaitu facebook, twitter, dan google+.

Dengan adanya kebijakan google tentang penutupan google+ maka akan berdampak pada kesehatan blog. Kesehatan blog bisa dilihat dari link yang ada di blog. Ketika ada link yang mati (broken link), maka blog dikatakan tidak sehat karena blog merupakan sebuah jaringan yang saling terhubung satu dengan lainnya. Jika ada salah satu link yang tidak terhubung dengan baik, maka sebuah blog dikatakan tidak sehat.

Penutupan google+ adalah salah satu penyebab terjadinya broken link karena link google+ yang ada di blog sudah mati. Maka cara mengatasinya adalah dengan menghapus widget google+ dari template blog. Ini sebagai upaya untuk menghilangkan broken link yang ada di blog yang mengakibatkan blog tidak sehat.