La Tahzan - Malam Akan Berganti Siang

La Tahzan Malam dan Siang

masnasih.com - Cobaan hanya milik orang yang beriman dan selalu taat menjalankan ibadah penuh dengan keikhlasan. Jangan pernah mengatakan itu cobaan kalau beribadah saja tidak. Sholat fardhu harus tetap dikerjakan, usaha dan pasrah harus melengkapinya.

Jangan biarkan diri kita terpuruk karena hal-hal yang tak terlalu berfaedah. Hidup bukan sekedar untuk menikmati setiap makanan yang enak dan siap saji, akan tetapi hidup itu lebih kompleks dari sekedar itu. Hidup penuh dengan permasalahan yang rumit dan susah untuk ditinggalkan.

Setiap sesuatu yang hidup pasti akan mati. Maka jangan menunggu keindahan esok hari. Lakukan kewajiban apapun susahnya, berbuat baiklah apapun kemampuannya. Cobaan hanyalah milik orang yang mau tetap menjalankan kewajibanNya dan menjauhi segala laranganNya.

Sebuah kesuksesan harus melalui prosesnya, dan prosesnya adalah dimulai sejak dini. Begitu pula dengan kesuksesan akhirat, maka perlu tetap mengendalikan diri dan senantiasa bersabar dalam menjalani kehidupan.

Sabar bukan hanya tentang menenangkan diri ketika diejek orang lain, menunggu, dst. Menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala Larangannya juga termasuk dalam sabar. Jadi sabar bermakna santai dalam menjalani dan tidak tergesa-gesa dalam mendapatkan sesuatu, namun juga tidak terlalu lambat.


Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post