La Tahzan - Sesudah Kesusahan Pasti Ada Berlian

La tahzan Pasti ada Berlian Diantara Kesusahan

masnasih.com - Mungkin kita sudah tak asing dengan kalimat,"La Tahzan Sesudah kesulitan pasti ada kemudahan." Memang begitulah adanya. Kita akan menemukan jalan baru ketika kita mendapatkan permasalahan baru. Kita akan semakin kuat ketika kita terbiasa dengan masalah yang tak pernah berhenti menghujani di setiap langkah kita. Kita akan semakin kuat menghadapi masalah yang akan terjadi di masa mendatang.

Ide-ide cemerlang hanya bisa kita temukan ketika semuanya serba terbatas dan kita menganggap saat itulah saat di mana hidup sudah serba sulit dan atau bahkan sudah sangat bosan dalam menjalani kehidupan. Namun pikiran positif yang ada di dalam diri kita akan menjadi alasan kita untuk berpikir produktif dan mencari jalan keluar, di saat itulah kita akan menemukan ide berlian.

Ide yang kita temukan di saat yang unik itu akan berbeda dengan ide saat pikiran kita santai, fresh, dan nyaman. Ide ini lebih dari sekedar ide saja. Ide ini adalah solusi yang sangat jitu dan mungkin setelah kita mendapatkannya akan bahagia seketika dan hilang duka ataupun gundah gulana.

Maka kita perlu selalu berpikir positif dan selalu mencari solusi, bukan membebani diri sendiri dengan berbagai macam pikiran negatif yang hanya akan memperkeruh keadaan, dan mungkin membuat beban pkiran, akhirnya kondisi fisik menjadi tak stabil, berakibat pada kesehatan yang memburuk.

Selalu pikirkan solusi, solusi, solusi, dan solusi untuk mendapatkan kemudahan di antara kesusahan, ide berlian diantara pasir yang menyamarkan. Tetap khusnudhon pada diri sendiri dan juga pada takdir Ilahi.