Menulis Tanpa Batas

masnasih.com - Menulis adalah kegiatan yang sangat mengasyikkan karena bisa mencurahkan segala perasaan yang mengganjal di dalam hati. Menulis membuat pikiran terus berpikir sehingga pikiran akan selalu sehat. Menulis membuat kita mengetahui apa kemampuan diri dan menilai hal-hal apa saja yang masih kurang kita ketahui.

Menulis membuat orang akan hidup sepanjang masa. Mati di usia muda pun akan tetap sama karena dirinya masih hidup dengan sesuatu yang ditulisnya. Orang akan mengenal orang mati dengan tulisannya. Menulis menghidupkan orang yang mati. Menulis membawa orang lain merasakan kehidupannya.

Orang gila tak akan pernah mampu menuliskan tulisan yang berarti bagi kehidupan orang lain. Hanya orang yang sehat pikirannya yang mampu menulis sebuah tulisan yang bermakna. Pikiran yang sehat yang membuat seseorang tergerak untuk menulis. Tanpa kesehatan pikiran kita tak akan pernah bisa menulis.

Hidup tanpa menulis sama artinya menghabiskan waktu tanpa meninggalkan kenang-kenangan. Menulis bukan hanya tentang mengetikkan rangkaian kata, atau mencoret di selembar pena. Menulis mempunyai maksud mengukir kenang-kenangan entah berupa penyampaian kebaikan secara lisan, maupun perbuatan.