Seo facebook untuk meningkatkan pengunjung blog

masnasih.com - Setelah saya mengamati performa seo facebook yang telah saya coba dari bulan januari lalu, saya mendapatkan kejutan yang cukup membuat saya senang karena ternyata dengan modal fanspage yang saya optimasi bisa mendapatkan like banyak sehingga setiap harinya ada orang yang masuk blog saya melalui link blog saya yang ada di fanspage tersebut.

Beberapa hari lalu saya menonaktifkan fb, visitor dari facebook mendadak hilang, dan ketika saya aktifkan lagi visitor dari fb kembali muncul. Saya melihat dari data statistik di dasboard blogger. Sepertinya memang ini bisa dimanfaatkan dan dioptimalkan.

Tidak berbayar dan gratis namun bisa mendatangkan visitor walaupun tidak sebanyak seo google. Tetapi bisa jadi untuk jangka panjang juga bagus karena setiap hari fanspage yang dioptimasi mendapatkan pengikut baru. Jadi bisa berpeluang untuk mendapatkan pengikut lebih banyak dan akan meningkatkan visitor secara bertahap.

Dalam 11 hari saja ada 2 fanspage yang sudah mendapatkan 150+ like dan yang lainnya sekitar 50an, 10an. Jadi kalau dijumlahkan akan menjadi banyak mungkin 1000 like. 1000 like didapatkan hanya dalam 11 hari ini hal yang luar biasa.

Kemarin saya juga mencoba menggunakan akun baru dan terbukti hanya beberapa menit sudah ada yang like fanspage baru tersebut. Namun jika menggunakan akun facebook baru sangat rawan kena spam facebook saat share link di fanspage. Untuk akun lawas tahun 2010, saya bisa spam link di 100 fanspage dan tidak terdeteksi spam.

Saat ini saya sedang melakukan pengamatan lebih untuk mendapatkan hasil yang lebih. Jika tertarik silakan biaa ikuti tutorial seo facebook yang sudah saya bagikan di blog ini.