Cara Menjadi Terkenal di Sosmed Tanpa Iklan

Cara Terkenal di Sosmed
masnasih.com - Terkenal di Sosmed (sosial media) adalah harapan banyak orang terutama kaum remaja. Terkenal di dunia online terkesan keren dan bangga serta memunculkan kepercayaan diri pada diri kaum remaja. Sayapun sampai sekarang meninggalkan banyak grup yang dulu pernah eksis di masa sma. Memang keren terkenal di sosmed, setiap posting status banyak like dan commentnya.

Banyak grup yang saya buat sebagai ajang mencari polularitas, dari mulai grup organisasi, grup hobi, maupun grup sharing-sharing ilmu pengetahuan sampai grup teman seperjuangan. Dari grup-grup memang bikin saya bangga karena dianggap keren oleh banyak orang.

Setelah saya menghilang beberapa tahun dari grup, ada yang masih jalan dan ada yang sudah sepi bagaikan kuburan.

Disini saya tidak mau curhat panjang lebar melainkan hanya mau berbagi untuk kamu yang saat ini butuh popularitas, saya akan mengupas tuntas disini. Silakan dipahami dengan baik agar tidak gagal paham :)

Tips yang saya sampaikan di artikel ini juga dapat digunakan untuk keperluan bisnis online melalui sosmed. Jadi popularitas yang saya bangun di sosmed tidak melulu tentang ajang keren-kerenan saja melainkan bisa dimanfaatkan untuk keperluan pengembangan pemasaran produk.

Cara Menjadi Terkenal di Sosmed

Perlu saya sampaikan, jangan gunakan ilmu ini untuk hal-hal yang merugikan orang lain seperti menipu dan mengusik ketenangan orang.
Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan popularitas di sosial media, salah satunya adalah tambah pertemanan sebanyak-banyaknya.

Teman Banyak Pasti Terkenal

Mempunyai teman yang banyak di sosmed akan membuat popularitas kamu meningkat dengan drastis. Katakanlah kamu menggunkan facebook, jika kamu hanya mempunyai teman beberapa biji saja tentunya status yang kamu buat nggak pasti dilihat oleh temanmu karena bisa saja mereka sedang offline.

Bandingkan jika teman fbmu penuh yaitu 5000 teman. Pasti selalu ada yang online kapan waktunya mau siang ataupun malam pasti dari 5 ribu orang tersebut ada yang online. Jadi kalo kamu bikin status akan ada yang lihat dan pasti ada yang like.

Bergabung ke grup yang banyak anggotanya

Berdiskusi atau sekedar ngobrol-ngobrol ringan di grup yang banyak anggotnya juga mampu meningkatkan popolaritasmu. Jawablah setiap ada pertanyaan, jika punya solusi sampaikan dengan baik. Jangan sampai mengeluarkan kata-kata kasar karena akan menimbulkan iklim yang tidak baik di grup.

Sesekali posting sesuatu yang bermanfaat dan tentunya yang sesuai dengan topik grupnya. Jangan sampai share sesuatu diluar topik grup, misalnya grup pengajian share foto konser dangdut, Jangan. bukan mendapatkan popularitas malah dapet hadiah tendangan maut dari mimin (admin) grup.

Membuat Postingan yang Identik dengan Menonjolkan Ciri Khas

Biar cepet terkenal kalo bikin status membahasnya jangan ganti-ganti dalam artian antara satu status dengan status lainnya masih ada hubungannya. Contoh yang salah : sekarang membahas kucing, status berikutnya membahas game online. Hal ini akan membuat teman Anda tidak akan tertarik karena bisa jadi belum tau atau tidak tertarik dengan salah satu statusmu.

Yang benar adalah ada fokus topiknya, misalnya motivasi, humor, pengalaman hidup, otomotif, kuliner, dsb; ini akan meningkatkan popularitasmu dengan cepat karena orang akan tertarik untuk mengikuti perkembangan pembahasannya, sekalipun itu berupa curhat.

Mencari teman yang tertarget

Kalo pingin cepet terkenal seperti saya saat itu, carilah teman yang suka dengan status yang kamu buat. Misalnya kamu suka traveling, maka cari teman yang suka traveling juga. Kalo cari temannya asal-asalan ya jangan berharap langsung terkenal ya.

Jadi poin satu harus didasari oleh poin ini agar hasilnya maksimal. Gambarannya seperti ini, kita punya temen banyak tapi keinginannya berbeda-beda. Ada yang suka jalan-jalan, ada yang suka santai dirumah. Pas kita ngajak jalan-jalan yang seneng yang suka jalan-jalan sedangkan yang suka di rumah nggak bakalan tertarik, begitu juga sebaliknya.

Belum lagi kalo ternyata temen sosmed kita keinginannya beda2 satu sama lain, tentunya kita akan kesulitan mencari dukungan yang banyak dari sekian banyak teman di sosmed. Akan beda ceritanya jika kita mencari teman yang sehobi, ibaratnya kita punya teman yang sehati, maka kita akan mudah mendapat dukungan penuh dari sejumlah teman yang ada di sosmed, kalo temannya ada lima ribu berarti yang dukung 5000 orang.

Memposting Konten Terus Menerus Setiap Hari

Semakin sering kita memposting konten, semakin cepat juga mendapatkan popularitas. Tapi kalo bisa carilah waktu yang pas buat posting tulisan, gambar, maupun video; agar banyak yang baca. Carilah waktu istirahat dimana orang-orang sedang santai.

Biasanya di pagi hari bangun tidur, jam sarapan pagi, jam makan siang, dan jam makan malam.

Buat Akun Sosmed yang banyak

Perbanyak akun sosmed dengan nama yang sama tetapi temannya berbeda. Jika satu akun bisa berteman dengan lima ribu orang, maka ketika kita membuat 10 akun saja berarti teman kita adalah 50 ribu. Wow banget kan?

Membuat satu konten untuk di posting di 10 akun. Jadi lebih produktif dan untung banyak kan?

Bayangkan kalo kita punya akunnya 100. Pasti efekmya sangat luar biasa sampai kita bisa pingsan gara-gara harus posting dan membalas komentar+inbok hehe..

Buat Grup Sebagai Komunitas

Membuat grup akan menambah booming tingkat popularitas kita. Namun perlu diperhatikan jika mau membuat grup atau komunitas. Diantaranya adalah mempunyai nilai lebih daripada anggota grup atau paling tidak mengetahui secara pasti topik grup yang dibuat.

Jangan pernah sok pinter sendiri karena akan membuat member tidak nyaman dan akhirnya keluar. Tetap santai menghadapi orang yang usil di grup. Posting sesuatu yang bermanfaat dan bernuansa baru secara rutin agar anggota nyaman dan betah berdiskusi ataupun menyimak pembahasan di grup. Berikan Rule (peraturan) yang simple dan tidak terkesan otoriter.

Kesimpulan

Jadi jika kamu pengen terkenal di sosmed harus memperbanyak akun sosmed yang memiliki pertemanan yang sehobi. Membuat konten yang menarik dan secara rutin akan membuat orang tertarik untuk melihanya. Selain itu, sikap dan perilaku harus dijaga serta aktif berdiskusi di grup juga dapat mempercepatmu untuk menjadi orang yang terkenal dan dipandang keren di mata orang lain.

Demikianlah tips Cara Agar Terkenal di Sosmed. Semoga bermanfaat.

Bonus : Tips mencari artikel tertarget

Mencari teman melalui grup dan komunitas atau fanspage.

Jika kamu ingin membahas motivasi,maka cari temannya di grup motivasi; jika ingin jualan batik misalnya, maka bergabung di grup komunitas produsen batik atau sejenisnya.

Tambahkan sebagai teman terutama orang yang selalu aktif di grup. Misalnya ada status baru, nah itu add orang yang membuat status dan juga orang yang like status serta orang yang berkomentar. Sudah dapat dipastikan orangnya masih aktif dan kalo kita bikin status maka akan dilihatnya.

Kalo untuk fanspage juga sama seperti itu. Biasanya kalo admin membuat postingan pasti banyak yang respon, nah langsung aja di add friend.

Pengalaman, saya pernah membuat akun dalam satu hari sudah banyak yang like komen dan share artikel yang saya buat. Jadi ini sudah terbukti bukan Hoax lagi.

Demikian Cara Menjadi Terkenal di Sosmed. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.


Previous
« Prev Post