masnasih.com - Apakah Anda sedang mencari cara membuat tanda centang (√) judul blog di penelusuran Google? Jika iya, maka anda sangat beruntung menemukan artikel ini, karena di postingan ini saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat tanda centang (√) di depan judul postingan blog, yang hanya kelihatan di Mesin Penelusuran (Google, Bing, Yahoo, dsb).

Membuat Tanda Centang (√) Judul Post Blog di Google

Contoh yang tidak ada tanda centangnyaCara membuat tanda centang

Contoh yang sudah diberi tanda centang

Bertanda centang

Pasti Anda penasaran kan? 

Yups.. Biar tambah penasaran saya kasih tau keuntungan menambahkan check / tanda centang pada judul postingan Blog di search engine

Keuntungan Tanda Centang (Check) yang tampil di mesin penelusuran

Menambah kesan berbeda

Ya, tampilan judul postingan yang berbeda akan menimbulkan kesan yang berbeda pula. Saya sendiri dengan menampilkan tanda centang rasanya bangga dan merasa keren dengan tampilannya. Istilah kerennya pede.

Meningkatkan click rate

Dengan menggunakan tampilan yang berdeda dari yang lainnya tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri, dan hal itu akan menimbulkan rasa penasaran orang yang melihatnya, dan akhirnya diklik tuh sama orang yang penasaran.

Saya sendiri pas lagi browsing, nemu judul yang anti mainstream itu jadi penasaran dan akhirnya saya klik juga tuh, padahal peringkatnya bukan di paling atas. Ya lumayan manjur juga buat bersaing di search engine.

Meningkatkan Visitor

Dengan meningkatnya click rate, maka secara otomatis meningkat pula visitor blog/website. So, Banyak yang ngeklik kan? 

Meningkatkan Earning

Kalo pengunjung / visitor blog meningkat, otomatis earning /  pendapatan pun akan bertambah, dengan catatan blognya sudah dimonetisasi ya. Baik dengan affiliasi, dropship, maupun untuk publikasi iklan (menjadi publisher).

Nah itulah beberapa manfaat/keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menambah tanda centang tepat sebelum judul postingan. Jika Anda sudah penasaran, silakan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Membuat Centang (√) Judul Post Blog di Google

1. Masuk Ke Blogger - Tema - Edit HTML
Edit template html

2. Cari Kode <data:blog.pageName/>. Dengan cara tekan tombol CTRL+F.
Data blog page

Jika sudah sudah ketemu, silakan ke step berikutnya

3. Masukkan Tanda tepat sebelum <data:blog.pageName/>
Jadi akan seperti ini √ <data:blog.pageName/>
paste dan save
Atau bisa menggunakan ini Kode HTML ini &#8730; 
dan akan terlihat seperti ini &#8730; <data:blog.pageName/>.
Kayak gini

4. Kalo sudah, Save Template (simpan tema).

Nah itulah caranya. Setelah semuanya itu dilakukan dengan benar sekarang Anda cek dulu di pencarian google, apakah judul postingan blog Anda sudah ada tanda centanngnya?

Silakan Cek. Saya jamin belum ada tanda centangnya, karena indeks postingan yang ada di google belum di perbarui. Bagaimana cara memperbaruinya?

Cara mudahnya seperti ini :

Submit Url Agar Terindeks


  1. Buat artikel dan publikasikan
  2. Copas url/permalink postingan yang baru di publikasikan.
  3. Submit di google search console dan tunggu beberapa menit.
  4. Setelah 3 menit, silakan masuk ke google dan ketikkan inurl:url postingan Anda.
  5. Nah.. sekarang sudah muncul tanda centangnya.
Nb: untuk postingan lama belum muncul tanda centangnya, harus nunggu robot google men-crawl ulang blog, Kalo pengen cepet fetch as satu persatu postingan. Kalo postingan blog ada 1000 berarti Anda harus fetch as 1000 kali, dan itu akan melelahkan bukan? Sabar tunggu aja sampe bot google men-crawl ulang.

Selesai

Demikianlah artikel tutorial tentang Cara Membuat Tanda Centang (√) Judul Postingan Blog di Penelusuran Google. Jika ada yang perlu ditanyakan, silakan tanyakan di kolom komentar, atau bisa menghubungi saya melalui laman Contact Us.

Permintaan saya : Boleh dong setelah baca artikel ini, Share juga ke temen-temen di luar sana yang mungkin juga membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.