Cara Mendapatkan Konsumen Tertarget di Facebook

 Konsumen Tertarget Facebook

masnasih.com - Facebook adalah media sosial yang sangat populer di Indonesia. Di dalamnya terdapat berbagai macam fitur yang bisa digunakan untuk bermacam-macam kepentingan. Salah satunya adalah fitur untuk mencari konsumen tertarget dalam memasarkan produk Anda.

Cara Mendapatkan Konsumen Tertarget di Facebook

Berikut ini adalah 2 fitur keren yang bisa Anda gunakan untuk menggait konsumen tertarget dalam waktu singkat.

Penelusuran facebook

Penelusuran Fb

Penelusuran Facebook adalah fitur pertama yang bisa Anda gunakan untuk mencari konsumen tertarget di facebook. Dengan menggunakan fitur ini maka anda bisa mencari teman, grup, halaman, atau bahkan kiriman orang yang sesuai dengan produk Anda.

Misalnya Anda sedang mencari pembeli ayam bangkok, maka Anda bisa mencari grup-grup, halaman komunitas ayam bangkok, produsen-produsennya dan juga orang yang sedang membutuhkannya melalui kolom penelusuran ini.

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu pastikan Anda sudah login ke akun facebook, kemudian ketikkan kata kunci yang berkaitan dengan ayam bangkok. Ketik saja dengan kata kunci Ayam bangkok. Maka akan muncul banyak kiriman, grup ataupun halaman yang berkaitan dengan ayam bangkok.

Setelah itu tinggal like semua halaman untuk mendapatkan informasi terbaru dan gabung ke semua grup untuk berdiskusi, jualan, dan mendapatkan tips2 terbaru dari teman-teman yang gabung disitu. Selain itu Anda juga bisa melihat kiriman orang yang sedang mencari, ataupun menjual Ayam bangkok.

Filter Penelusuran Facebook

Search Fb Filter

Fitur yang kedua ini berada di dalam fitur sebelumnya, dimana setelah Anda melihat hasil penelusuran, maka di bilah samping kiri terdapat menu filter yang di sediakan oleh facebook.

Filter ini bisa Anda gunakan untuk menyaring pengguna facebook dalam kategori tertentu. Misalnya Anda menginginkan target konsumen di Kota Jakarta saja, maka Anda bisa memfilter pengguna facebook yang tinggal di Kota Jakarta saja.

Contoh lain, Anda menginginkan target konsumen yang kerjanya di bank, maka Anda dapat memfilternya dengan filter pengguna facebook yang bekerja di bank saja.

Filter lain yang bisa Anda gunakan adalah filter umur atau usia, kota asal, pekerjaan, status sosial, minat, hobi, dsb.

Saya rasa dengan dua fitur tersebut, jika diikuti dengan baik, maka Anda akan mendapatkan konsumen tertarget. Tapi jika Anda masih bingung juga, silakan baca tips sederhana dari saya berikut ini. 

Contoh Sederhana 

Begini tips sederhana untuk mendapatkan konsumen dalam waktu singkat dengan menggunakan buying keyword (jual, beli, produsen, distributor, dsb)

Misalnya Anda sekarang lagi cari konsumen buat jualan kemeja batik.

Caranya : masuk saja ke facebook - di kolom penelusuran ketik "beli kemeja batik".

Dihasil penelusuran : Pilih Tab kiriman, maka yang terlihat adalah kiriman atau status dengan tulisan beli batik kemejanya.

Ada beberapa kemungkinan status yang muncul yaitu:
  • "lagi mau beli kemeja batik nih, belinya dmn ya?" ini berarti statusnya calon konsumen yang bisa langsung Anda eksekusi dengan cara di add pertemanan atau langsung di inbok. Dan, bisa jadi dia akan langsung membeli produk yang Anda tawarkan.
  • "Mau beli kemeja batik? Kami menyediakan berbagai macam batik kemeja dengan harga mudah dan berkualitas tinggi." Kalau status semacam ini berarti dia bisa saja penjual, agen, distributor, maupun produsen. Jika dia adalah bukan produsen, maka Anda bisa menawarkan juga. Dan jika harga dan kualitas produk Anda lebih bersahabat, bisa saja orang tersebut akan menjadi pelanggan Anda.
Demikianlah Cara Mendapatkan Konsumen Tertarget di Facebook dalam Waktu Singkat. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post