Cara Menghapus Akun Adsense - Permanen / Didaftarkan Kembali

Hapus akun google adsense

masnasih.com - Di postingan ini saya ingin berbagi pengalaman tentang cara menghapus akun adsense. Baik secara permanen maupun untuk didaftarkan lagi. Mungkin banyak temen-temen yang kebingungan ketika ingin menghapus akun adsense tetapi tidak bisa, karena belum mengetahui caranya. Saya sendiri ada dua kategori akun adsense yang harus di delete permanen dan yang satunya lagi bisa di daftarkan kembali.

Cara Menghapus Akun Adsense - Permanen / Didaftarkan Kembali

Nah sekarang akan saya bahas satu persatu. Namun sebelum saya share pengalaman saya sendiri akan saya bahas dulu beberapa poin berikut ini.
  1. Fungsi Cancel Akun Adsense
  2. Cara Menghapus Akun Admob
  3. Cara Mengaktifkan Kembali Akun Adsense yang di Cancel
  4. Cara Membatalkan Monetisasi Youtube
  5. Cara Menghapus Akun Adsense yang Ditolak
  6. Cara Menghapus Akun Adsense yang Dinonaktifkan
  7. Cara Menghapus Akun Adsense yang Dibanned

Fungsi Cancel Akun Adsense

  • Fungsi dari cancel akun adsense adalah untuk menghindari beberapa masalah dalam google adsense, misalnya saat kita mendaftar ke google adsense dan mendapatkan peringatan duplikasi identitas. Maka kita bisa mencancelnya, yaitu mencancel akun yang lama yang belum keterima adsense. 
  • Untuk mengamankan earning yang sudah masuk ke balance ketika akun adsense dibanned, dan
  • Untuk mencarikan uang ketika sudah tidak sabar ingin mendapatkan penghasilan karena belum mencapai ambang pembayaran.
  • Untuk Gaya-Gayaan biar dikira sudah sultan. hehe..

Cara Menghapus Akun Admob

    Awas hati-hati. Jika Anda mempunyai akun adsense yang terkait dengan admob, jangan sekali-kali menghapus akun admobnya karena itu sama halnya Anda menghapus akun adsense Anda sendiri, karena akun adsense dan admob adalah menjadi satu ketika Anda mendaftar akun admob dan adsense dengan satu email. 

    Cara menghapus akun admob adalah dengan cara masuk ke pengaturan di dasboard admob dan pada pengaturan akun ada tombol cancel atau batalkan akun. Nah silakan di klik. Nanti google akan mengirim pernyataan berupa link untuk melanjutkan proses cancel akunnya. Buka email dan klik link cancelnya, maka proses cancel akun sudah selesai.

    Cara Mengaktifkan Kembali Akun Adsense yang di Cancel

    Alasan mengaktifkan kembali akun yang sudah dicancel adalah berawal dari saldo akun yang sudah di ambang verifikasi dan orang yang mempunyai akun adsense tidak sabar untuk mencairkannya. Ataupun karena akun adsense di nonaktifkan, sehingga harus mencancel akun dan mencairkan uangnya dengan ketentuan sudah melakukan verifikasi pin dan identitas serta rekening bank. Ataupun karena ditolak saat daftar google adsense dan akhirnya mencancelnya agar bisa segera di aktifkan ajukan kembali. Cara Verifikasi Google Adsense Jika Nama Hanya Satu Kata

    Jika kejadiannya adalah mencancel akun sendiri (bukan dibanned), maka Anda bisa masuk ke akun adsense dan disana ada tombol aktifkan kembali akun. Google biasanya akan memberi jangka waktu beberapa hari untuk kembali mengaktifkan akun adsense, dan tentunya akan direview lagi walaupun masih tetap menggunakan data dan id adsense pub yang sama. Namun jika Anda sudah tidak memmiliki akses ke akun adsense, maka Anda bisa mengajukan kembali dan mendapatkan akun adsense dengan id pub yang berbeda. Tentunya membutuhkan nomor baru, identitas sama tidak apa-apa.

    Cara Membatalkan Monetisasi Youtube

    Membatalkan monetisasi youtube biasanya karena mendaftarkan channel youtube untuk dimonetisasi, namun digantung sampai beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun (hehe.). Dengan membatalkan monetisasi youtube seorang youtuber berharap dapat mengajukan ulang dan cepat diterima. Namun sayangnya, ketika kita sudah mengaitkan akun youtube ke google adsense, maka kita tidak bisa membatalkannya kecuali ketika Adsense Anda sudah diterima dan akun adsensenya yang dinonaktifkan.

    Jadi santai sajalah tunggu sampai keterima. Dan kalau sudah diterima jangan berlagak mau cancel channel youtube karena susah mendapatkan earning. Tetap santai dan jalani prosesnya. Tetapi kalau Anda ingin sekali membatalkan monetisasi youtube, maka Anda bisa mencancelnya melalui akun adsensenya. 

    Dulu bisa mengganti akun adsense dari channel youtube satu ke yang lainnya. Tapi sekarang sepertinya sudah tidak bisa lagi. Mungkin ya soalnya sudah lama tak bermain youtube lagi semenjak fokus ke blog.

    Cara Menghapus Akun Adsense yang Ditolak

    Sebelum menghapus akun google adsense yang ditolak tentunya kita harus mengetahui dulu apa alasan penolakannya. Jika penolakannya adalah berupa navigasi situs, maka kita tak perlu menghapus akun melainkan membenahi akun adsense hingga beres, dan bisa dijukan lagi. Begitu juga untuk alasan penolakan konten yang kurang memadai, ataupun situs yang belum sesuai dengan kriteria adsense.

    Namun jika penolakannya adalah berupa duplikat identitas, maka kita tidak perlu langsung menghapus akun, akan tetapi rubah dulu identitas akun yang lama yang pernah dibuat, dan yang baru diajukan lagi, nanti tidak akan terkena duplikat identitas lagi.

    Untuk menghapus akun adsensenya bisa menggunakan cara mendaftarkan ke admob. Biasanya proses diterimanya satu hari, dan setelah diterima silakan bisa di cancel akun admobnya, sekarang bisa daftar akun adsense lagi seperti sedia kala, ataupun cukup tau saja.

    Cara Menghapus Akun Adsense yang Dinonaktifkan

    Dinonaktifkan saya masukkan ke dalam kategori ringan sampai berat. Kategori ringan apabila hanya ditangguhkan untuk beberapa waktu misalnya ditangguhkan selama seminggu. Kategori berat ketika pelanggaran sudah terlalu kebangetan dan berakibat pada penonaktifan akun secara permanen dari google. Pembahasan tentang cara menghapus akun dinonaktifkan karena pelanggaran berat akan saya sampaikan di poin terakhir.. Cara Membuat Google Adsense Tanpa Blog - Bisakah?

    Cara Menghapus Akun Adsense yang Dibanned


    Cara Hapus Akun Adsense yang Dibanned adalah langkah terakhir dari alternatif-alternatif yang sudah saya sampaikan. Sebenarnya ada alternatif lain yang bisa dilakukan lagi yaitu dengan cara mengajukan banding. Namun persentase berhasilnya sangat kecil. Oleh karena itu lebih baik hapus saja akunnya (waduh). 

    Ya lihat-lihat dulu ketika akunnya memang tidak bisa digunakan lagi dicek lagi apakah email tersebut masih digunakan, atau tidak. Karena cara terakhir ini adalah dengan menghapus akun googlenya, bukan lagi akun adsensenya. Jadi keseluruhan akun yang dibuat menggunakan akun google tersebut akan terhapus juga. 

    Misalnya Anda mempunyai akun games, aplikasi, facebook, youtube, hosting, dsb. Maka Anda akan kehilangan semuanya itu. Jadi pastikan akun benar-benar sudah tidak digunakan. Cara untuk menonaktifkannya cukup mudah yaitu masuk ke akun google, pengaturan, produk, hapus produk. 

    Oh iya, jika Anda beruntung sih Anda bisa memilih akun apa saja yang ingin dinonaktifkan tanpa harus menghapus akun yang lain. Namun saya sendiri ketika mendapatkan disable dari google adsense, tidak ada pilihan menonaktifkan akun google adsense, melainkan akun youtube dan beberapa akun lainnya.

    ***

    Yah.. Mungkin itu mungkin sekedar sedikit pembahasan dari saya. Semoga artikel cara menghapus akun adsense ini bisa benar-benar diterapkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai salang langkah dan menyesal di belakangnya dan menyalahkan saya. hehe..

    Semoga Bermanfaat. Aamiin..

    Good Luck.

    Artikel Selanjutnya : SEO Strategy For 2019 - Cara Meningkatkan SERP Google
    Bisnis Online Menjanjikan
    Lowongan Kerja Sampingan


    Previous
    « Prev Post