Visitor Banyak
masnasih.com - Bagaimana Cara Agar Blog Kita Ramai Di Kunjungi Orang? Apakah kita harus pakai Dukun? Atau Mesin? Seorang blogger pasti sangat senang ketika statistik kunjungan blognya naik terus. Dari puluhan, ratusan bahkan ribuan.

Nah, Bagaimana Agar Kunjungan Blog kita biar naik terus? Saya punya tips berdasarkan Pengalaman DaengGangsing.com. Yuk Kita Simak.

Dari saya untuk meningkatkan pengunjung blog itu ada banyak caranya. Ada cara yang natural dan cara UnNatural Cara normal biasa digunakan oleh blogger-blogger murni atau blogger-blogger yang tidak menggunakan blog untuk main adsense atau seo. Sedangkan Cara UnNatural biasa digunakan oleh blogger-blogger yang bermain seo dan adsense.

Cara Meningkatkan Visitor Blog Permanen

Berikut ini adalah tips dari DaengGangsing.com

Memperbaiki Kualitas Postingan

Ini sangat penting karena orang mengunjungi blog kita karena postingan kita bagus, dan ketika mereka terkesan dengan postingan kita maka mereka bisa jadi akan kembali mengunjungi blog kita.
Pertanyaannya: Apakah postingan yang bagus itu harus serius?
Jawabannya adalah : Tidak.

Yang penting postingannya informatif, santai, dan berguna. Jadi dengan materi yang remehpun jika kita bisa menyajikannya dengan bahasa yang informatif bisa jadi menjadi menarik bagi pengunjung. Penting bagi blogger menyajikan informasi yang menarik, informatif dan bermanfaat untuk pengunjungnya dan kita juga harus memperhatikan tampilan blog. Jangan terlalu ramai, atau dengan warna yang bertabrak-tabrakan itu akan membuat nggak enak dipandang mata.

Blog Walking

Yaitu sering-sering mengunjungi blognya orang, kemudian meninggalkan komentar, tapi dalam meninggalkan komentar kita harus meninggalkan komentar yang benar-benar nyambung dengan artikelnya. Jadi akan memberi kesan baik bagi pemilik blog tersebut dan membuktikan bahwa kita sudah membaca artikel dia.

Hindari komentar yang tidak berkualitas, seperti : Pertamax Gan!!, Mantap Gan!! Tulalit Gan!!

Intinya kita harus berkomentar sesuai dengan topik artikelnya. Biasanya kalau kita meninggalkan komentar yang baik maka pemilik blog tersebut akan mengunjungi balik blog kita. Karena dalam tradisi blogger mengunjungi balik adalah beban moral bagi blogger yang telah dikomentari blogger lain. Namun tradisi tersebut sekarang mulai berkurang. Tapi kita coba dulu siapa tahu berhasil :)

Memanfaatkan Sosial Media

Jadi setelah kita posting artikel manfaatkan sosial media untuk share artikel kita. Bisa melalui Facebook, Twitter, Google+ atau lainnya. Tapi perlu kita perhatikan waktunya karena setiap media sosial itukan punya waktu sendiri-sendiri. Intinya kita harus menunggu waktu yang tepat yaitu ketika sosial media ramai digunakan orang. Kalau di Indonesia sendiri Pagi jam 8-10 siang jam 11-13 sore jam 16-18 dan malam jam 19-21. Coba anda perhatikan sendiri sesuai dengan waktunya.

Dan jangan lupa dalam share ke sosial media harus menggunakan redaksi yang menarik, karena dengan redaksi yang menarik akan lebih mengundang orang untuk mengunjungi blog kita.

Bergabung dengan komunitas blogger

Dengan bergabung ke komunitas blogger kita dapat mengenalkan blog kita dan berdiskusi lebih banyak dan belajar dengan blogger-blogger yang sudah mulai lebih dahulu. Biasanya mereka merespon pertanyaan-pertanyaan penanya dengan baik. Usahakan tidak nyepam dengan menaruh link sembarangan. Intinya komunitas blog tersebut jangan hanya dijadikan sebagai promosi blog saja, tapi kita harus berinteraksi dengan anggota lain.

Posting Secara Rutin

Dengan sering update/posting blog maka kualitas blog kita akan baik di mata mesin pencarian. Seperti blog ini hanya satu postingan saja yang berhasil masuk ke halaman 1 google. Tapi lumayan tiap harinya sudah ada pengunjungnya.

Demikian Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Permanen. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.