Cara Menjadi Siswa yang Berprestasi di Kelas

Siswa Berprestasi
masnasih.com - Menjadi siswa berprestasi adalah impian semua anak sekolah sekalipun ia anak yang bandel. Mendapatkan predikat berprestasi adalah kebanggaan tersendiri yang mampu meningkatkan sikap percaya diri. Lantas bagaimana cara agar kamu bisa menjadi siswa berprestasi? Di Artikel ini saya akan memberikan tips agar kamu bisa mendapatkan prestasi di kelas. Mau kan?

Cara Menjadi Siswa yang Berprestasi di Kelas


Untuk menjadi Siswa berprestasi setidaknya kamu harus mempunyai sesuatu yang tidak dimiliki oleh teman-teman di kelas. Bisa berupa hobi, bakat, atau juga kecerdasan. Dan tentunya tiga hal tersebut semua orang pasti memilikinya.

Tetapi yang menjadi masalah adalah banyak siswa yang tidak menyadari hobinya, bakatnya, dan juga kecerdasannya sehingga mereka tidak mendapatkan prestasi di kelasnya.

Jadi semua siswa itu berpotensi atau bisa berprestasi, karena semua siswa mempunyai kelebihan masing-masing. Dan di Artikel ini, saya akan memberikan tips cara menghadirkan potensi yang kamu miliki sehingga kamu dapat berprestasi. Perhatikan beberapa poin berikut ini :

Niat

Apakah kamu sudah berniat untuk menjadi siswa berprestasi? Jika belum sekarang berniatlah untuk meraih prestasi di kelas. Dengan menetapkan niat, maka kamu akan bersemangat dalam belajarnya.

Keinginan yang Kuat

Jika kamu sangat menginginkan sesuatu, maka bertambah pula semangat untuk meraihnya. Seperti ketika kamu ingin ikut bertamasya, rela tidak jajan demi mengumpulkan uang, dan akhirnya kamu ikut beneran. Jadi, ketika mempunyai keinginan yang kuat, apapun rintangannya pasti akan terlewati juga.

Berdoa dan Melakukan Kewajiban serta Menjauhi Larangan

Berdoa kepada Allah karena Allah lah yang Maha Berkehendak. Berdoalah agar impian untuk menjadi siswa berprestasi terwujud. Melakukan kewajiban dan menjauhi larangan akan membuat doa yang sudah kamu ucapkan akan dikabulkan. Seperti ketika kamu mau meminta uang kepada orang tua, kalau kamu nggak mau nurutin orang tua nggak bakalan dikasih kan?

Ridho Orang Tua

Ridho orang tua adalah senjata yang paling ampuh untuk mewujudkan semua cita-citamu. Jangankan menjadi siswa yang berprestasi, menginginkan surga pun akan terwujudkan jika orang tua meridhoimu.

Jadi mulai sekarang kalau masih suka ngeyel sama orang tua, berubahlah menjadi anak yang penurut, agar semua cita-cita yang kamu inginkan bisa terwujud, termasuk menjadi siswa berprestasi di kelas.

Oh iya, orang tua itu bukan cuma yang di rumah saja ya. Tetapi, gurumu juga termasuk orang tua, jadi harus dihormati juga.

Bersungguh-Sungguh dalam Belajar

Walaupun mungkin kadang harus pusing dengan pelajaran tertentu, tetapi kamu harus tetep belajar. Walaupun mungkin kadang banyak yang ganggu, kamu harus tetep belajar. Walaupun mungkin kadang capek, kamu harus tetep belajar. Kamu harus ingat, kamu ingin berprestasi, kamu harus melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh orang lain, kamu harus melakukan sesuatu yang lebih, kamu harus bekerja keras untuk meraihnya.

Dengan kekuatan-kekuatan tersebut, saya yakin kamu akan berhasil menjadi siswa berprestasi.

Demikianlah Cara Menjadi Siswa yang Berprestasi di Kelas. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar