Fungsi Blog Menurut Mas Nasih

Fungsi Blog

masnasih.com - Blog yang merupakan media untuk berbagi sesuatu yang kita inginkan tentunya memiliki fungsi. Ada beberapa fungsi blog menurut saya yaitu diantaranya adalah media informasi, curhat, branding, dan pembelajaran. Disini akan saya jelaskan satu persatu.

Media Informasi

Blog digunakan untuk menginformasikan peristiwa/berita yang sedang, belum, ataupun sudah terjadi; misalnya berita tentang upacara 17 Agustus, kegiatan pelatihan blog yang sedang berlangsung, dan pengumuman tentang kegiatan yan akan dilaksanakan.

Curhat

Blog digunakan sebagai tempat untuk mencurahkan isi hati, baik berbentuk cerita, ide, maupun opini. Misalnya bercerita tentang pengalaman perjalanan ke Amerika, bercerita tentang ide bisnis kue rasa semangka, pendapat pribadi tentang perkembangan industri dari tahun ke tahun, dsb.

Branding

Blog digunakan untuk mengenalkan sebuah nama, baik nama pribadi perorangan maupun nama perusahaan/usaha; misalnya mengenalkan perusahaan yang baru merintis/didirikan dan belum dikenal banyak orang, dengan melalui blog pihak perusahaan mengenalkan perusahaannya dengan harapan perusahaan akan dikenal banyak orang.

Pembelajaran

Blog digunakan sebagai media belajar, baik pembelajaran yang bersifat aktif maupun pasif. Pembelajaran aktif berarti di blog tersebut terdapat interaksi antara yang mengajar dengan yang diajar dan pembelajaran yang pasif berarti pembelajaran yang hanya bersifat intruksi satu arah tanpa adanya interaksi dua arah ataupun hanya sedikit.


Previous
« Prev Post