Keanehan Bisa Saja Terjadi Manakala Kita Sadar

Keanehan hidup

masnasih.com - Pernahkah kita merasa ada yang aneh dari suatu kejadian? Hal ini membuat kita menjadi penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Itulah keanehan bisa kita lihat karena kita sadar bahwa ada hak yang tidak lazim yang terjadi dari proses kita berpikir. 

Keanehan bisa saja yang sifatnya supranatural dan bisa saja terjadi dengan sifatnya yang nyata bisa dilihat dengan kasat mata. Kejadian aneh ini timbul dan muncul memberikan tanda bahwa Allah SWT Maha Berkuasa atas setiap sesuatu yang ia ciptakan di dunia, termasuk sesuatu yang membuat pikiran kita berpikir bahwa sesuatu itu aneh.

Melihat sejarah masa silam tentunya kita sudah tidak asing dengan keanehan-keanehan yang terjadi pada setiap diri orang-orang pilihan para kekasih Allah SWT yaitu para rasul, nabi dan ulama-ulama yang menyebarkan ilmu agama. Ada mukjizat, maunah, karomah, dan irhas; semuanya itu terjadi secara aneh dan tidak bisa di pikir secara logika, atau bisa dipikir tetapi masih ragu dengan jawabannya.

Pada masa sekarang pun masih sering terjadi keanehan-keanehan di dunia ini apapun bentuknya. Namun keanehan ini sudah mulai tidak terlihat karena kesadaran kita sudah tidak ada. Kita terlalu mengabaikan keanehan yang terjadi dan mencoba berpikir realistis, itulah yang membuat hati dan pikiran kita tidak bisa menemukan sebuah keanehan yang terjadi di dunia ini.

Jika kita menyadari, keanehan yang kita lihat bisa menjadi sebuah kunci yang dapat menyelesaikan berbagai masalah, baik masalah ekonomi, sosial, budaya, bahkan agama. Saya sangat yakin andapun tidak bisa melihat keanehan yang terjadi di dunia ini, keanehan yang bisa membuat kita dekat dengan Allah SWT. Kita terlalu fokus dengan dunia sehingga kita tidak melihat keanehan yang terjadi di sekitar kita.

Kita sering menyebut keanehan ini adalah sebuah fenomena yang menakjubkan dan tidak bisa dipikir dengan nalar, keajaiban, kehebatan, dan sebagainya. Kita harus masuk sedikit ke arah situ untuk mendapatkan maksud dari semauanya itu. Mencoba untuk memikirkan hal yang tak dipikirkan oleh kebanyakan orang. 


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar