Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut Setiap Manusia Akan Mati

Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut

masnasih.com - Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut setiap orang yang hidup pasti akan mati. Kita tidak tahu kapan kita akan mati, tetapi yang pasti kita akan mengalami kematian. Hidup di dunia hanyalah sementara, untuk beribadah kepada Allah SWT.

Seringkali kita lupa akan datangnya kematian. Hati yang terlena oleh tipu daya dunia membuat kita lupa akan kematian yang akan datang. Mati untuk mempertanggung jawabkan semua hal yang kita lakukan. Tanggung jawab kita sebagai manusia terhadap Tuhannya, Tanggung jawab kita sebagai manusia dengan manusia lainnya, dan tanggung jawab kita sebagai manusia terhadap alam sekitar kita.

Kullu nafsin dzaiqotul maut. Hidup di dunia adalah sarana untuk mencari bekal di kehidupan akhirat. Hidup untuk mencari bekal, mati untuk dihidupkan kembali dengan alam yang berbeda. Setiap siksaan adalah perbuatan yang tak baik di masa hidup, dan setiap kebahagiaan adalah kebaikan di masa hidup. Maka berbuat baik merupakan keharusan yang harus kita pertahankan untuk mendapatkan kebahagiaan di masa hidup setelah mati.


Previous
« Prev Post