Masa Depan Pasti Akan Datang

Menunggu masa depan yang pasti datang

masnasih.com - Kebiasaan kita adalah menunggu masa depan. Memikirkan masa depan yang pasti akan datang. Aneh tapi nyata masa depan adalah alasan seseorang untuk menyibukkan diri. Bukan sibuk karena bekerja, namun sibuk dengan pikirannya. Ia sibuk dan berlaku seperti orang sibuk padahal tak ada sesuatu kesibukan apapun yang ia lakukan terkecuali hanya memikirkan saja.

Tak bisa dipungkiri, saya pun baru menyadari, ternyata kegalauan saya berasal dari memikirkan masa depan yang pasti akan datang, tetapi saya lupa dengan proses untuk mencapai impian tersebut. Hal itu berjalan secara otomatis tanpa saya sadari.

Kegalauan yang saya rasakan adalah ketika saya justru berhenti dan tidak melakukan apa-apa melainkan hanya memikirkan masa depan yang mungkin mengerikan atau justru menyenangkan. Namun pikiran yang semacam ini hanya membuat diri saya justru terpuruk ketika melangkah target waktu tetapi saya tak mendapatkannya.

Ini adalah contoh sederhananya

Keinginan saya adalah sukses sebelum kuliah, ini adalah hal yang selalu saya pikirkan dan selalu saya usahakan. Namun terkadang saya lalai dengan proses yang harus saya lakukan. Saya terlalu fokus dengan apa yang saya harapkan, namun tak fokus pada proses yang harus saya lakukan. Saya menginginkan sebuah income dari blog, namun saya malas untuk menulis. Inilah yang membuat saya terpuruk ketika merasa pencapaian itu sangat sulit didapatkan.

Saya menargetkan adanya peningkatan pengunjung setiap bulannya, namun yang terjadi adalah mengalami penurunan. Inilah yang membuat pikiran galau padahal ini adalah proses yang harus dijalani dengan sepenuh hati. Dengan proses yang tidak mudah akan membuat kita semakin kuat.

Terkadang banyak orang yang mengerti apa yang harus dilakukan. Namun tak sedikit pula mereka mengabaikan. Banyak orang yang mengetahui bisnis itu bisa membuat kaya. Namun mereka tak melakukannya.

Memang semua ada jobnya masing-masing. Dan mereka tidak bisa memaksakan dirinya untuk terjun ke dunia yang tak disukainya. Namun memang terkadang harus dipaksakan untuk dijadikan batu loncatan. Loncatan lebih tinggi daripada tak melakukan apapun sebelum menemukan keberhasilan itu sendiri.

Masa depan pasti akan datang. Maka harus direncanakan, dikerjakan, namun jangan terlalu dipikirkan. Dipikirkan disini artinya menginginkan sebuah hasil tanpa melakukan prosesnya. jadi hanya berpikir tanpa bertindak. 


Previous
« Prev Post