Akun Adsense Saya Terkena Badai Banned - Tapi Tahun Lalu

masnasih.com - Lagi rame nih di grup blogger+youtube kebanned adsense. Kebanned itu wajar kalau tak mengindahkan aturan Google. Konten yang menyimpang, tidak mempunyai nilai lebih, dan kontroversial bisa menjadi alasan blog ataupun youtube dibanned.

Tahun lalu saya juga terkena gamparan google. Mungkin karena saya waktu itu menggunakan akun adsense ke banyak blog dan beberapa blog saya melakukan teknik curang untuk mendapatkan earning adsense.

Teknik yang saya gunakan waktu itu adalah CSE yang tampil hasilnya tanpa ada proses searchingnya dulu. Jadi sudah tampil iklannya dengan tampilan sesuai dengan konten yang dibaca pengguna.

Sedangkan dalam peraturan google adsense, cara yang demikian adalah dilarang. Hadiah dari melakukan kecurangan adalah diPHK alias dinonaktifkan akunnya. Maka jangan sekali-sekali membuat kesalahan, melanggar aturan yang telah ditetapkan dan sudah kita sepakati sejak daftar adsense, jika tak ingin digampar oleh google.

Masalah badai banned adsense yang sedang terjadi adalah tidak wajar. Banyak yang mengeluh tidak melakukan kecurangan apa-apa tetapi terkena banned. Jika biasanya ada pemberitahuan melalui email, ada beberapa yang mengeluhkan dibanned adsense tanpa ada pemberitahuan.

Sedangkan yang merasa melakukan kecurangan mendapatkan email dari google berupa akun dinonaktifkan karena klik yang tidak valid. Artinya telah melakukan kecurangan. Biasanya pemberitahuan semacam ini adalah karena aliran pengunjung tidak organik, menggunakan teknik jahat cse, dan sejenisnya.

Maka jika sudah terkena banned silakan coba lakukan banding terlebih dahulu dengan bahasa yang baik dan benar serta sopan. Berikan alasan yang logis dan tidak dibuat-buat. Jika perlu minta maaf jika memang salah. Jika banding ditolak lakukan banding lagi sampai 3 kali. Jika masih ditolak alternatifnya adalah beli akun adsense atau mendaftar lagi.

Saya sudah menyediakan tutorial daftar adsense di blog ini silakan bisa dibaca. Atau bisa dibaca di ebook yang satu ini. (Bit.ly/moveonv2). Tetep semangat pantang menyerah. Biarkan yang lalu biarlah berlalu, sekarang buka lembaran baru, hehe..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar