Apakah Lazyload Adsense Mempercepat Speed Blog dan Mengurangi Penghasilan?

masnasih.com - Untuk para pecinta speed blog yang wuz-wuz tentunya lazyload adalah alternatif yang tepat dan terbukti dapat meningkatkan performa blog dalam hal kecepatan loading. Google AdSense merupakan salah satu penyebab lambatnya akses blog karena kode dari adsense sendiri adalah menggunakan javascript dan dipanggil dari sumber luar blog.
Oleh karena itu jika blog diakses lebih lambat jangan heran. Dan untuk mengatasinya yaitu menggunakan plugin lazyload yaitu semacam script pembungkus kode script AdSense agar berjalan ketika laman digulir. Jadi sebelum laman digulir ke bawah iklan AdSense tidak akan muncul. Begitulah cara kerjanya lazyload AdSense, tak beda dengan lazyload gambar dan video.

Jadi efek dari lazyload ini adalah lebih ringan ketika diakses, loadingnya super wuz wuz. Namun dari cara kerja tersebut tentunya ada hal negatif atau kurang menguntungkan bagi si empunya AdSense itu sendiri karena dengan menerapkan lazyload AdSense sama dengan mengabaikan kesempatan emas.

Penempatan iklan di bawah judul blog adalah sangat besar peluang kliknya. Dan ketika ada lazyload AdSense, maka iklan tersebut tidak terlihat oleh user, karena iklan tidak tampil (seperti yang nampak ketika tidak menggunakan lazyload) sebelum discroll. Jadi ketika user melakukan scrolling ia hanya mendapatkan kolom blank putih karena iklan masih dalam proses pemuatan.

Maka ini sangat merugikan si empunya AdSense tersebut. Bayangkan jika blog pengunjungnya sudah bejibun, berarti ia telah menyia-nyiakan beribu-ribu peluang untuk mendapatkan uang lebih setiap harinya.

Jadi dengan penjelasan yang sudah saya paparkan di atas tentunya Anda sudah menemukan jawabannya kan?

Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar