Belajar Menulis Artikel - Dari yang Biasa Menjadi Luar Biasa

Belajar Menulis Artikel

masnasih.com - Menulis adalah akivitas menuangkan apa yang ada di pikiran, baik yang tidak baik maupun yang baik. Namun menulis lebih pada untuk tujuan kebaikan. Menulis artikel adalah salah satu bentuk cara untuk mencurahkan pikiran menjadi hal yang lebih bermanfaat dan terstruktur.

Keahlian menulis sangat mahal harganya. Bahkan dengan skill menulis, seseorang bisa menghidupi keluarganya atau bahkan kehidupannya menjadi kaya raya. Kita bisa melihatnya sendiri yang biasa kita temukan di kehidupan sehari-hari ketika kita belajar di bangku sekolah atau kuliah, yaitu buku pelajaran. 

Itu adalah sebuah karya orang-orang yang pandai menulis. Semakin banyak buku terjual semakin banyak uang yang ia hasilkan. Dengan menulis juga bisa membuka rezeki yang lain yaitu diundang ke berbagai acara seminar ataupun talkshow, bedah buku, dsb untuk menyampaikan hasil karyanya tersebut. Semua itu adalah contoh sederhana dari keuntungan mempunyai skill menulis.

Belum lagi sekarang zaman sudah berubah. Yang sebelumnya buku adalah membutuhkan kertas, maka sekarang sudah bisa diterbitkan melalui media online. Kita bisa menguploadnya di google playstore untuk kategori buku. Dari situ kita bisa mendapatkan penghasilan dengan cara memilih opsi konten premium. Yaitu konten yang bisa dibaca setelah membayar.

Namun kemampuan tersebut adalah kemampuan orang yang benar-benar super karena bisa membuat buku sampai berpuluh-puluh atau bahkan beratus-ratus lembar. Bagaimana dengan yang baru belajar? yang bisanya hanya kuat membuat tulisan pendek yaitu artikel?

Walaupun bisanya hanya membuat konten pendek, ternyata sekarang juga banyak yang bisa dilakukan. Kita bisa membuat artikel dan mempstingnya di blog atau website. Artikel tersebut adalah penunjang untuk mendapatkan peringkat di halaman satu google. Dan ketika mendapat banyak pengunjung kita bisa memanfaatkannya untuk mengiklankan produk milik sendiri maupun orang lain.

Namun hal tersebut tentunya membutuhkan waktu yang tak sebentar., mungkin bisa bertahun-tahun. Namun jika berhasil akan bisa menjadi ladang yang sangat besar untuk mendapatkan penghasilan. Hasilnya pun bisa untuk membeli rumah dan mobil mewah.

Jika tidak ingin berlama-lama, maka kita bisa memilih opsi terakhir yaitu menjual artikel kita ke orang lain yang membutuhkan. Siapa yang membutuhkan? Apakah ada orang yang butuh artikel? 

Orang yang menekuni bisnis online biasanya membutuhkan artikel. Perusahaan-perusahaan juga memerlukan jasa tersebut. Biasanya mereka butuh karena untuk mengisi website mereka, baik untuk keperluan pelengkap hanya sekali order, ataupun keperluan dasar yang biasanya ordeernya berkali-kali.

Maka dari itu bagi Anda yang benar-benar ingin bisa menulis, minimal membuat artikel, maka Anda bisa membaca panduan belajar menulis artikel ini dari awal hingga akhir. Panduan ini saya buat dengan metode yang simpel dan mudah untuk dipraktekkan.

Berikut ini adalah materi yang akan saya sampaikan dalam panduan ini.
  1. Cara Memulai untuk Menulis Artikel
  2. Struktur Standar Sebuah Artikel
  3. Cara Membuat Kalimat Pembuka
  4. Cara Membuat Isi Konten
  5. Cara Membuat Penutupan
  6. Cara Menyusun Kata
  7. Cara Menyusun Kalimat
  8. Teknik Mengutip Kalimat dari Referensi Lain
  9. Mempelajari Tanda Baca
  10. Variasi Kata
  11. Menulis Artikel Berstandar SEO
  12. Tips Merevisi Artikel.
12 Langkah tersebut akan mempermudah Anda dalam mempelajarinya. Artikel ini akan saya update secara bertahap. Jangan sungkan-sungkan untuk mengecek update terbarunya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar