Cara Membuat Artikel Agar Tidak Berhenti di Tengah Jalan

Superman Keren
masnasih.com - Setelah saya pikir-pikir riset kata kunci sebelum membuat artikel justru membuat pikiran menjadi kacau. Kekacauan itu terjadi manakala kata kunci yang kita temukan tak sesuai dengan materi yang sudah kita kantongi di pikiran. 

Cara Membuat Artikel Agar Tidak Berhenti di Tengah Jalan

Contoh kecilnya ketika kita ingin menulis tentang cara membangun sebuah blog, ternyata yang kita temukan adalah seputar tutorial tentang membuat blog. Nah yang seperti inilah yang membuat fokus pikiran kita menjadi buyar.

Fokus pada Berkarya

Saya sangat yakin siapa saja yang mengalami hal tersebut akan kehilangan fokus walaupun mungkin ia menguasai semua materi dari hasil risetnya. Dan saya yakin, ketika kita tidak menguasai materi dari hasil riset tersebut mood menulis artikel menjadi berkurang bahkan hilang tak tau rimbanya.

Namun ada sebagian orang yang mampu mengatasi hal semacam itu dan berhasil membuat artikel dari hasil risetnya. Inilah orang yang saya sebagai orang yang memiliki kekuatan super. Dengan materi yang berbeda ia mampu menyelesaikannya dengan baik, konten yang dibuatnya pun mempunyai kualitas yang tinggi dan terlihat keren untuk dinikmati.

Menggunakan Kekuatan Brand

Untuk blog yang dikelola sendiri mungkin lebih enaknya mengandalkan kekuatan brand. Kekuatan brand inilah yang akan mendukung kita dalam menghadapi berbagai cobaan di dunia blogging termasuk seo. Kekuatan brand inilah yang akan tetap tegak walaupun berbagai macam rintangan menghadang.

Kekuatan brand saya ibaratkan kapal yang tetap tenang saat ombak besar dan badai menerjangnya. Dan ombak besar dan badai diibaratkan algoritma search engine yang selalu berubah dan seringkali menumbangkan banyak kapal besar. 

Fokus pada Manfaat

Kita tak tahu kapan ombak besar itu akan datang. Ketika kita fokus dengan bayang-bayang badai dan ombak besar, maka kegundahan akan selalu menyelimuti kita. Blogger yang mengandalkan seo sebagai kekuatan monetisasi blog cenderung was-was ketika algoritma search engine berubah, akan tetapi blogger yang mengandalkan brand untuk memonetisasi blog akan tenang-tenang saja manakala algoritma search engine berubah.

Saya tidak habis pikir perempuan itu justru mendapatkan pengunjung lebih banyak dari saya tanpa memikirkan seo. Ternyata setelah saya cek ia hanya membuat artikel yang bermanfaat, dan secara tak langsung judul yang ia buat adalah kata kunci yang banyak pencarinya. Kelebihan yang ia miliki adalah kata-kata yang ia gunakan sangat informatif dan komunikatif karena yang ia tulis adalah pengalamannya sendiri. Judul yang ia gunakan cenderung unik karena ia tak memikirkan seo. Ini adalah nilai plus bagi kesehatan blognya.

Selesaikan Tulisan Sebelum Memikirkan SEO

Seo itu penting. Namun ketika seo menjadikanmu justru kebingungan dan kehilangan ciri khas ngeblogmu, maka ia justru menjadi penghambat aktivitas ngeblogmu.

Kekuatan branding menjadi alternatif untuk mengatasi kegagalan dalam membangun blog. Jika bukan orang super jangan coba-coba memaksakan diri untuk menerapkan seo sebelum selesai membuat konten. 

Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar