Indahnya Menghafal Hadits - Hafal 40 Hadits Dijamin Masuk Surga

masnasih.com - Banyak sekali kunci-kunci surga yang tersebar di antara ilmu Allah SWT. Salah satunya adalah kalimat tauhid,"Laa Ilaaha illallah," merupakan kunci surga. Dalam sebuah riwayat hadita diterangkan barang siapa yang membaca laa ilaaha illallah di saat sebelum menghembuskan nafas terakhir, maka ia akan masuk surga.

Namun untuk melakukan hal tersebut mungkin akan sulit karena kita tak pernah tahu kapan ajal menjemput. Maka ada banyak alternatif lainnya untuk mendapatkan surga Allah SWT yaitu dengan menghafal 40 hadits.

Dalam sebuah riwayat hadits juga disebutkan barang siapa yang menghafal 40 hadits maka ia masuk surga. Dengan cara yang satu ini kemungkinan besar kita bisa melakukannya, walaupun lebih banyak namun kita bisa mengusahakannya bahkan dalam 40 hari saja (sehari menghafal satu hadits) kita sudah bisa mendapatkan kunci surga tersebut.
Namun yang perlu diketahui bahwa syarat utama dari masuk surga adalah iman. Iman kepada Allah SWT, Malaikat Allah, Kitab Allah, Utusan (Nabi dan Rasul) Allah, Hari Akhir (Kiamat), Qadha dan Qadar Allah SWT. Tanpa ada keimanan dalam hati, maka seseorang tak akan pernah masuk surga walaupun ia hafal 1000 hadits.

Terlebih lagi ketika seorang hamba mau bertaqwa yaitu dengan menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah SWT. Tentu akan lebih cepat masuk surganya dibandingkan dengan orang yang beriman namun masih sering melanggar larangan Allah SWT.

Jika kita mau sedikit berpikir, maka kita akan menemukan sebuah kemudahan dalam mendapatkan Surga Allah, walaupun kita tak pernah tahu apakah kita dijadikan sebagai orang yang senantiasa berjalan di jalan kebaikan, atau justru sebaliknya.

Namun salah satu tanda-tanda orang yang beruntung adalah diberi petunjuk oleh Allah berupa ilmu yang bisa menuntun hidup lebih baik menuju sebuah tempat persinggahan terakhir yaitu surga yang selalu kita rindukan.

Masya Allah. Begitu indahnya dzat Yang Maha Pengasih.

Wallahu A'lam.

Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar