Kata Bijak - Fokus pada Pengembangan Diri adalah Kunci Kesuksesan

Tak perlu berusaha lebih baik dari orang lain
Tapi berusahalah lebih baik dari dirimu yang kemarin
Maka engkau akan jadi yang terbaik

Jika dicermati baik-baik, satu kalimat tersebut mengandung makna yang dalam.

Kok bisa?

Kita seringkali masih berorientasi pada pencapaian oranglain sampai pada akhirnya kita berusaha untuk bisa lebih baik dari oranglain dan ketika kenyataannya kita tidak bisa mencapai keinginan kita itu yang terjadi adalah kita akan merasa frustasi, stress dan justru menyerah dibuatnya.

Terlalu fokus pada pencapaian oranglain akan membuat kita menjadi tidak bisa mengenali potensi yang sebenarnya ada pada diri kita. Padahal jika kita mau fokus dengan potensi atau hobi yang kita miliki, dengan terus belajar dan mengembangkan potensi tersebut. Bisa jadi kita akan memperoleh sesuatu yang jauh lebih baik daripada jika kita berorientasi pada pencapaian oranglain itu.

Karena toh jika ada kendala atau hambatan saat kita menjalani hobi atau hal yang kita sukai hal itu justru akan semakin membuat kita tertantang untuk dapat melewatinya.

Seperti halnya seorang gamers ketika kalah dalam memainkan gamenya dia akan terus mencobanya berulang kali sampai jadi pemenangnya.

Seseorang yang fokus pada diri sendiri juga akan disibukkan dengan perbaikan diri dari hari ke hari sehingga tidak akan lagi terpikir untuk menilai dan mengomentari hidup oranglain, akan belajar dari kesalahan dihari kemarin dan terus memperbaikinya hingga tibalah saatnya menjadi yang terbaik versi diri kita sendiri.
Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar