Ketika Mbah Google Murka Kau Dicap Durhaka

masnasih.com - Google AdSense mempunyai sistem tersendiri untuk memisahkan antara mitranya yang perlu dipertahankan dan mitranya yang harus di PHK atau bahkan dimasukkan ke dalam list hitam. Di artikel kali ini saya ingin membahas sedikit hal terkait hal yang sering diabaikan oleh pemain AdSense pemula termasuk saya.

Saya baru menyadari ternyata akun AdSense yang telah dinonaktifkan / dibanned data dirinya otomatis masuk ke dalam list hitam google. Jadi ketika kita memaksakan diri untuk mendaftarkan lagi kemungkinan besar akan dibanned lagi. Banned akan dilakukan google dengan cara yang halus, yaitu membiarkan akun aktif dulu. Entah karena memang belum ketahuan atau memang dibuat untuk mainan.

Jadi dibannednya tidak serta merta ketika kita mendaftar AdSense, akan tetapi biasanya dibanned setelah verifikasi akun, atau pas mau gajian, atau sudah gajian beberapa kali baru dibanned. Dugaan saya mungkin google melakukan razia secara bertahap. Bisa jadi menggunakan sistem bisa jadi manual dari karyawan google.

Jadi untuk keamanan dan kenyamanan, jika Anda ingin membuat akun AdSense baru gunakanlah data diri yang baru juga. Hal ini untuk menghindari terkena gamparan mbah google dan dicap sebagai cucu durhaka.



Previous
« Prev Post