Menjadi Blogger Jangan Suka Baper - Fokus Berkarya

masnasih.com - Untuk mempertahankan konsisten dibutuhkan kesadaran akan banyak hal, termasuk kesadaran dalam menjaga hati dan perasaan agar tidak mengganggu aktivitas ngeblog. Baper adalah salah satu penyebab para blogger gagal dalam menjaga konsisten dalam mengelola blog.

Contoh sederhananya ketika kita harus menghadapi masalah cek cok dengan teman, pacar, atau kerabat. Biasanya orang cenderung malas melakukan aktivitas alias badmood. Jika hal ini terjadi pada kita tentunya blog akan terbengkalai.

Jangan baper, fokus pada berkarya. Setiap sesuatu bisa menjadi bahan untuk membuat konten, terlebih lagi apabila blog dikelola adalah blog pribadi. Jadikan masalah yang sedang terjadi itu sebagai bahan untuk membuat konten. Ini akan lebih bermanfaat dibandingkan dengan ngambek dan tidak melakukan aktivitas apapun.

Memang ini akan sedikit sulit karena berkaitan dengan hati dan perasaan. Tetapi yakinlah bahwa berdiam diri tak ada manfaatnya, dan dengan berkarya suatu saat akan menjadi cerita yang luar biasa. Kita akan mengenang masa-masa sulit saat ngeblog tetapi terus berkarya. Ini adalah hal yang luar biasa.

Tulisan ini juga diilhami oleh sikap adik saya yang membuat saya yang sedang kebingungan mau menulis apa, menjadi tambah badmood gara-gara meminta saya untuk mengaktifkan tethering di saat kuota sedang limit. Ketika saya menolaknya ia mengatakan kalau saya pelit.

Bagi saya itu bukan masalah, tetapi ketika mengingat kembali masa lalu, ketika saya meminta tethering ia tak pernah menghiraukan saya. Itu sedikit membuat saya terbawa emosi dan harus menahan diri untuk tidak memperkeruh keadaan.

Rata-rata anak-anak zaman sekarang menggunakan hanphone hanya untuk bermain-main atau melakukan aktivitas yang unfaedah, nonton youtube, dan hal-hal lain yang membuat dirinya lupa pada jati dirinya, dan juga menghambur-hamburkan kuota.

Memang tak bisa dipungkiri, konten-konten sekarang lebih banyak hiburannya dan sayapun seringkali tergoda dan terbawa arus untuk mengikuti konten-konten yang bagi saya itu kurang berfaedah. Itu kenapa sekarang saya memilih untuk menggunakan hp android jadul dan kuota yang terbatas untuk terus berkarya.

Yah. Jadi jangan suka baper, atau bapernya diarahkan ke hal-hal yang positif agar lebih bermanfaat dan tidak merugikan diri sendiri. Wallahu A'lam.

Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar