Arti La Tahzan Ya Ukhti

Arti La Tahzan Ya Ukhti

masnasih.com - Arti la tahzan ya ukhti adalah jangan bersedih wahai saudara perempuanku. Seorang perempuan perasaannya sangat peka terhadap setiap sesuatu yang datang dari luar dirinya, baik sesuatu itu berupa kebaikan, maupun sesuatu yang tidak mengenankkan. Seorang perempuan akan menangis manakala hatinya disakiti walaupun mungkin bagi seorang laki-laki sesuatu yang datang adalah hal biasa.

Kehendak Allah

La tahzan ya ukhti. Setiap yang datang adalah kehendak Allah SWT. dan kepada Allah lah semuanya akan kembali. Setiap sesuatu yang  datang namun tidak diharapkan adalah ujian untuk setiap insan. Allah memberikan ujian untuk mengangkat derajat makhluknya. Apabila ujian tersebut bisa dilewati maka hadiahnya adalah derajat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Balasan Setiap Perbuatan

Kita tak pernah tahu seberapa tingginya derajat kita di Mata Allah SWT., namun sebagai makhluk kita patut meyakini bahwa Allah selalu memberikan imbalan dari setiap perbuatan. Perbuatan yang baik akan dibalas dengan kebaikan (pahala), dan perbuatan tidak baik akan dibalas dengan ketidakbaikan (siksa). Bagi seorang muslim Laa tahzan ya ukhti, Allah selalu memberikan yang terbaik.

Susah Hanya Sebentar

Tak patut seorang hamba yang beriman berlarut-larut dalam kesedihan. Kita tahu bahwa ada keringanan di antara beratnya kehidupan, La tahzan ya ukhti "Innama'al Usri Yusro." Sesungguhnya bersama kesusahan ada kemudahan. Maka adalah tanda kita lemah iman apabila terus terpuruk dalam kesedihan, padahal kita tahu di dunia ini kita hanya diberikan rasa lapar dan ketakutan hanya sedikit saja sebagai sarana Allah mengingatkan hambanya.

Bangkit dari Keterpurukan

Apabila seorang muslim merasakan kesedihan, maka ingatlah Allah SWT. karena terkadang Allah merindukan kedekatanNya dengan makhluknya. La tahzan ya ukhti. Allah hanya rindu, mari dekati dengan ikhlas. Hadapi semua dengan lapang dada, insya Allah ada jalan keluarnya.
Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar