Cara Verifikasi Identitas Google Adsense Menggunakan KTP Calon Istri

Cara Verifikasi Identitas Adsense

masnasih.com - Judulnya Agak Fenomenal ini, tetapi memang benar cara verifikasi identitas google adsense menggunakan ktp calon istri saya lakukan. Iya sekarang masih jadi calon, jadi doakan di tahun 2020 mendatang saya bisa menghalalkan. Aamiin. Lhoh kok fokusnya malahan kesitu. Fokus pada dia gan, Eh materi yang akan saya sampaikan maksudnya. hehe..

Sebelumnya, saya juga sudah membuat tutorial tentang Cara Verifikasi Identitas AdSense dengan KTP Sendiri. Juga cara tersebut berhasil saya lakukan. Silakan dibaca untuk menambah wawasan.

Cara Verifikasi Identitas Google Adsense Menggunakan KTP Calon Istri

Judulnya anti mainstream ya nggak? Biar banyak yang penasaran buat baca hihihi..

Tapi Maaf-Maaf ya. Artikel ini tidak dilengkapi dengan SS karena saya lupa mengabadikannya efek terlalu fokus dengan calon istri #eh persiapan verifikasi maksudnya.

Baiklah, sekarang kita akan bahas bagaimana langkah-langkah yang saya lakukan sehingga akhirnya verifikasi identitas adsense yang menggunakan ktp calon istri ini bisa berhasil. Berikut adalah proses yang saya lakukan step by step.

  1. Meminta Persetujuan Calon Istri
  2. Meminta Memfotokan KTP
  3. Meminta Mengirimkan Melalui Email
  4. Meminta untuk Tidak Merubah File
  5. Cek Foto
  6. Memastikan Koneksi Internet Lancar
  7. Membuka Tombol Verifikasi
  8. Meminimaze Tampilan Dekstop Hingga Terlihat Tombol Konfirmasi Upload
  9. Mengupload Foto KTP
  10. Cek Data Diri yang Sudah ada di Adsense
  11. Baca Ketentuan dan Memastikan Foto yang Diupload Sudah Sesuai
  12. Klik Tombol Konfimasi Verifikasi

Meminta Persetujuan Calon Istri

Karena data diri saya sudah di blacklist sama google, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan ktp calon istri. Jauh sebelum saldo adsense terisi, saya sudah mewanti-wanti calon istri meminta bantuan. Ia menyanggupinya. Pada H-1 saldo $10 saya meminta bantuan dan persetujuan. Ia juga siap membantu. (Romantis #eh)

Meminta Memfotokan KTP

Pada saat itu juga saya meminta calon istri untuk memfotokan ktpnya. Akan tetapi hasil fotonya belum sesui dengan yang saya harapkan dengan memperhatikan syarat dari Google AdSense sendiri. Foto terlihat ada pantulan cahaya walaupun di bawah, foto difoto di dalam ruangan sehingga terlihat gelap dan kurang jelas, ditambah lagi dikirim melalui FB, sehingga foto benar-benar tidak jelas. 

Kemudian saya  memintanya untuk memfotokannya di tempat terbuka, namun waktu itu ia sedang tak enak badan sehingga saya memintanya untuk memfotokan esok harinya dan mengirimkannya melalui email serta mendoakan kesembuhannya. (Jangan tanya apa bunyi doannya).

Meminta Mengirimkan Melalui Email

2 Hari setelahnya saya sudah mendapatkan pemberitahuan penangguhan akun adsense, tandanya saya harus memverifikasi identitas. Saya langsung menghubungi calon istri, tetapi karena sudah malam, ia menyanggupi keesokan harinya. Dan kamipun berdoa untuk kelancaran segala urusan.

Keesokan harinya saya menghubunginya lagi, dan beberapa saat kemudian ia mengirimkan foto ktp yang lebih jelas dari sebelumnnya, akan tetapi ia sudah meng-crop foto ktp tersebut, mungkin karena terlalu bersemangat sampai sebagian ktpnya terpotong. 

Saya memintanya untuk memfotokan lagi dengan foto yang lebih jelas dan tidak ada pantulan cahaya. Beberapa saat kemudian ia mengirim pesan,"Ribet ih." Sepertinya ia mulai kesal, tapi mau gimana lagi yang meminta calon suami.  Akhirnya dikirim lagi file yang jelas dan belum ada cropan. 

Meminta untuk Tidak Merubah File

Saya cek fotonya, tapi saya kurang suka, karena file yang dikirim tidak melalui email melainkan dikirim lewat FB. Foto yang sebelumnya berukuran 2mb+ menjadi 200kb. Walaupun jelas, saya tidak mau mengambil risiko. Akhirnya saya memintanya untuk mengirimkan melalui email dengan alasan mau membandingkan. Saya juga memintanya untuk tidak mengcrop foto. Dan beberapa saat kemudian file sudah dikirimkan. 

Cek Foto

Saya cek foto ktp tersebut dan lumayan ada kelegaan sekaligus kekhawatiran. Foto yang dikirimkan tentunya lebih terlihat jelas. Namun untuk ukurannya bikin bimbang perasaan. Foto yang dikirimkan berukuran 4mb+ sedangkan ketika saya download memerlukan waktu lebih dari 2 menit standar jaringan yang tidak begitu cepat tapi lancar.

Ada pikiran untuk mengedit foto agar lebih kecil ukurannya karena memperhatikan koneksi internet yang kadang kurang stabil. Sudah saya coba menggunakan aplikasi edit foto online, tetapi kebetulan situs tersebut error mengambil data foto dari google drive sehingga saya memutuskan untuk tidak mengubah foto tersebut.

Saya juga tidak mau mengambil resiko jika ternyata google mencurigai karena foto diedit. Mereka bisa saja meninjau dengan melihat meta gambar dan keterangannya. Yang saya takutkan Google mencurigai bahwa foto yang saya kirimkan bukan asli. Nah dengan membiarkan foto apa adanya, saya menghindari hal semacam itu. Jadi foto pure hasil jepretan kamera hp. 

Memastikan Koneksi Internet Lancar

Karena file foto yang dikirim ternyata di luar ekspektasi saya, yang saya pikir hanya berkisar 1-2mb saja, namun ternyata ukuran file lebih dari 4mb, saya pun memastikan baahwa koneksi internet lancar dan tak ada ganggun jaringan. Kebetulan saya menggunakan wifi dan akhir-akhir ini koneksi internet lancar tak ada gangguan. 

Dengan sedikit khawatir saya mencoba meyakinkan diri dan berani mengambil resiko gagal upload karena jaringan internet terputus ada gangguan.

Membuka Tombol Verifikasi

Setelah memperhatikan kelayakan foto ktp dan koneksi internet, saya langung menuju ke menu pembayaran. Dan mengklik tombol pemberitahuan verifikasi identitas.

Meminimaze Tampilan Browser Hingga Terlihat Tombol Konfirmasi Upload

Sebelum mengopload foto ktp alangkah baiknya mengecilkan tampilan browser sampai terlihat tombol yang bawah yaitu konfirmasi verifikasi. Nah perlu diketahui, bahwa sebelum kita mengupload ktp tombol yang tersedia disitu ada 2 yaitu upload ktp dan konfrmasi verifikasi. Dan tombol yang bawah tersebut hanya bisa dilihat manakala kita mengecilkan tampilan browser dengan cara menekan tombol CTRL dan Min (-).

Mengupload Foto KTP

Setelah selesai meminimize tampilan browser barulah kita upload ktp dengan menekan tombol upload identitas. Kemudian jika kita sudah menguploadnya, maka kita akan mendapati tombol baru yaitu perbarui ID. nah kebanyakan kalau yang belum pernah verifikasi ID pasti kebingungan dan akhirnya setelah mengupload ktp bukannya memilih tombol konfirmasi verifikasi akan tetapi pilihnya perbarui ID.  Dengan begitu yang akan tampil justru pilihan memilih foto lagi dan tentu proses verifikasi tidak akan dilakukan oleh google karena sebenarnya kita belum mengirimkan id tersebut.

Cek Data Diri yang Sudah ada di Adsense

Namun sebelum mengkonfirmasi verifikasi alangkah baiknya cek data yang ada di atas tombol konfirmasi verifiksi. Sambil menunggu beberpa saat sampai sekiranya foto ktp sudah masuk ke dalam sistem google. Pastikan tak ada penulisan data diri yang salah. Cek dan pastikan sudah sesuai dengan identitas di ktp. Pastikan nama, alamat, dsb sudah bernar-benar sesuai.

Untuk masalah nama hanya satu kata bisa atasi dengan cara yang satu ini Cara Verifikasi Adsense Jika Nama Hanya Satu Kata

Baca Ketentuan dan Memastikan Foto yang Diupload Sudah Sesuai

Kita juga harus memastikan terlebih dulu apakah foto yang diupload sudah sesuai dengan kriteria yang diharapkan google atau belum. Kenapa harus cek lagi? Karena di saat yang seperti ini, apabila ternyata kita menemukan ketidakcocokan kriteria yang telah ditetapkan kita bisa menggantinya saat itu juga karena tombol perbarui masih tersedia. Pastikan tidak ceroboh. 

Google tidak menentukan ukuran foto yang diupload. Kita bisa memanfaatkan hal ini, memberikan foto yang terbaik. Namun tentunya juga harus diselaraskan dengan kapasitas jaringan dan koneksi internet yang kita miliki. 

Klik Tombol Konfimasi Verifikasi

Setelah dirasa semuanya sudah siap dan sesuai dengan kriteria google, maka langkah terakhir adalah mengklik tombol konfirmasi verifikasi. Tunggu beberapa saat sampai proses pengiriman data ktp selesai. Dibutuhkan waktu kurang lebih 1-3 menit (tergantung koneksi internet) sampai proses pengiriman data berhasil. 

* * *

Demikianlah cara verifikasi identitas adsense yang saya lakukan. Semoga bisa sedikit memberikan gambaran bahwa saya sudah mempunyai seorang calon istri #eh. Maksudnya saya sudah berhasil verifikasi identitas dengan ktp baru. Semoga bisa diambil ilmunya. 

Jika Anda ingin verifikasi identitas adsense, silakan lihat pola dari cara yang saya sampaikan di atas. Semoga Berhasil.

Good luck. 

Ada tips lain? Silakan sampaikan di kolom komentar untuk menambah wawasan orang banyak. Terima Kasih :)
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post