Kaligrafi La Tahzan Innallaha Ma'ana Tulisan Arab dan Artinya

La Tahzan Innallaha Ma'ana

masnasih.com - Tulisan arab la tahzan innallaha ma'ana dan artinya jangan bersedih sesungguhnya Allah bersama kita. Di artikel kali ini saya ingin sedikit membahas tentang kalimat ini, kalimat yang sederhana namun bermakna dalam bahkan setiap orang butuh memahami kalimat ini untuk mencapai ketenangan dalam hidupnya.

Sebelum saya membuat artikel ini saya sudah membuat artikel yang lebih lengkap dengan judul tulisan arab la tahzan innallaha maana beserta maknanya. Silakan bisa dibaca terlebih dulu.

Tulisan Arab La Tahzan

لا تحزن

Cerita La Tahzan

La tahzan  innallaha ma'ana adalah kalimat yang terdapat pada Alquran surat At-Taubah. Dalam tafsirnya diceritakan bahwa ketika Rasullullah SAW hijrah bersama sahabat Abu Bakar bersembunyi di gua tsur, sebuah gua yang tergolong kecil dan dalam guanya bisa dilihat dari mulut gua. Rasulullah SAW bersama Abu Bakar bersembunyi di dalamnya.

Ketika kafir quraisy mencarinya dan sampai di depan gua, mereka melihat di mulut gua ada sarang laba-laba dan juga ada sarang burung dengan seekor burung yang sudah bertelur. Jika kafir quraisy tersebut mau melihat dari bawah, niscaya mereka akan melihat Rasulullah SAW dan Abu Bakar yang sedang bersembunyi di dalamnya. Namun mereka hanya melihat sebentar lalu mereka pergi.

Itulah tanda kebesaran Allah. Allah menjamin keselamatan hambanya yang Allah SWT kehendaki. Allah Maha Berkehendak ketika kafir Quraisy mengancam Rasulullah, maka Allahlah yang menjamin keselamatannya.

Masya Allah, jika kita mau menyadari sebenarnya kita juga diberi keselamatan dan dijamin oleh Allah selama ini. Ketika kita tak punya apa-apa, kita hampir tak pernah merasakan kelaparan kecuali hanya sebentar. Di dunia ini banyak sekali ancaman. Mulai dari manusia yang berniat tidak baik sampai binatang yang membahayakan. Selama ini kita tidak merasa terancam, inilah bukti bahwa Allah Maha Pengasih.

Dan masih banyak sekali hal luar biasa yang tak pernah kita sadari. Semua itu datang dari Allah SWT. La tahzan innallaha ma'ana, Mari syukuri dengan membaca Alhamdulillah. Semoga kita senantiasa diberi perlindungan oleh Allah SWT. terhindar dari segala hal yang tidak kita inginkan. Aamiin..


Previous
« Prev Post