Keinginan Seorang Ayah, "Nak Sholat Berjamaah di Masjid."

"Ayah tak memintamu untuk mengembalikan semua hal yang telah ayah berikan, Nak. Ayah tak memintamu untuk menjadi orang yang hebat, Nak. Yang ayah inginkan hanya melihatmu tetap berjalan di jalan yang lurus, melihatmu taat beribadah, melihatmu tetap di jalan yang benar dan selalu berada dalam naungan-Nya."

Sholat Berjamaah

Keinginan Seorang Ayah, "Nak Sholat Berjamaah di Masjid."

masnasih.com - Setiap orang tua menginginkan kehidupan anaknya lebih baik dari dirinya, tak melihat apakah orang tua tersebut adalah orang yang baik atau orang yang belum bisa baik. Keinginan orang tua juga berbeda-beda sekalipun tujuannya adalah satu yaitu kebaikan. Mereka mempunyai cara pandang yang berbeda, mereka punya keyakinan yang berbeda; semuanya tergantung dan terbatas pada pengetahuannya. Pengetahuan yang luas akan mudah diterima oleh anaknya, namun ketika pengetahuannya tak lebih luas dari anaknya, anak akan kesulitan memahami keinginan orang tuanya.


Baik versi orang tua belum tentu baik menurut anaknya. Terkadang anak lebih memilih jalan lain untuk melakukan kebaikan yang ia anggap sebagai kebaikan yang seharusnya. Perbedaan pandangan inilah yang menyebabkan terjadinya gesekan antara anak dengan orang tuanya. Ortu menginginkan ini dan anak melakukan itu. Mungkin tujuannya adalah sama, namun ketika anak melakukan dengan caranya belum tentu diterima oleh orang tuanya.

"Aku ke pingine sampean do jamaah karo ngaji. Fulan dolanan sewengi gelem jamaah atiku kroso adem."

(Ayah hanya berharap kalian berjamaah di masjid dan mengaji Alquran. Fulan bermain sampe larut malam bahkan pagi jika masih mau berjamaah, hati Ayah merasa nyaman).


Sebagai anak tentu perlu mengetahui apa yang diinginkan oleh orang tuanya. Sebagai orang tua juga perlu memperjelas harapannya, semuanya tak lain untuk menciptakan suasanya damai dalam keluarga, semuanya merasa senang dan bahagia tak ada dusta tak ada derita.

"Nak. Ketika kamu sudah baik, jangan gadaikan kebaikanmu karena terlalu nyaman dengan teman-temanmu."


Link Source : 

  1. https://www.masnasih.com/2019/03/dzikir-setelah-sholat-fardhu.html 
  2. https://www.masnasih.com/2019/02/cara-bangun-di-waktu-subuh-dan-tidak.html 
  3. https://www.masnasih.com/2018/09/keajaiban-sholat-dhuha-kisah-nyata.html
Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar