Kenapa Peringatan Ads.txt Tidak Hilang Padahal Sudah Dipasang?

mengatasi ads.txt

masnasih.com - Di malam yang dingin ini saya ingin berbagi pengalaman, tapi pengalaman orang ya, saya sendiri sedang bermasalah dengan masalah yang satu ini. Jadi masalahnya adalah di dasboard adsense muncul peringatan pembayaran ditangguhkan karena ads.txt belum dipasang di blog.

Pengaruh dari peringatan tersebut adalah iklan tidak tayang di blog dan menyebabkan penghasilan tidak didapatkan. Atau penghasilannya nihil padahal blog banyak pengunjungnya. Tentunya ini menjadi masalah serius bagi seorang blogger karena tentunya merasa dirugikan dengan adanya kejadian tersebut. 

Jadi apa penyebabnya peringatan ads.txt masih tampil dan apa yang harus dilakukan?

Betul. Penyebabnya adalah adanya perubahan sistem pada google adsense. Saya sudah menduga Andapun sudah tau cara melakukannya. Yaitu dengan mengatur pengaturan ads.txt di dasboard blogger - pengaturan - pengaturan penelusuran - aktifkan ads.txt - dan memasukkan kode ads.txt sesuai dengan intruksi dari google.

Nah kenapa sudah menerapkan hal tersebut tetapi belum juga hilang peringatannya di dasboard adsense?

Oke ini adalah masalah utamanya yang masih menjadi pertanyaan Anda bukan?

Sebenarnya kita hanya perlu menunggu saja sampai google mencrawl kode tersebut dan nanti akan otomatis hilang peringatannya. Menurut sebagian besar artikel yang saya temukan di google hanya butuh waktu 1x24jam untuk sampai clear masalah tersebut. Namun pada kenyataannya tidak demikian. Sudah berhari-hari belum juga fix masalahnya. Saya sendiri sudah 3 hari belum fix masalahnya.

Banyak yang curhat di grup tentang masalah tersebut, dan saya menemukan salah satu jawaban dari member bahwa dia pernah mengalami kejadian tersebut dan menunggu 8 hari sampai fix masalahnya. Jadi bisa disimpulkan bahwa fixnya masalah tersebut tentunya tergantung pada seberapa cepat google mencrawl blog kita. Jika blog rutin posting dan mendapat aliran pengunjung yang banyak akan lebih cepat prosesnya, sedangkan untuk yang pengunjungnya sedikit dan jarang posting maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

So, jika Anda mengalami hal yang senasib silakan bisa mengikuti step berikut ini :

  1. Cek kode ads.txt, pastikan sudah terpasang dengan benar tanpa kesalahan.
  2. Coba mulai posting konten lagi jika jarang mengisi konten. 
  3. Submit postingan baru ke google search console.
  4. Submit root domain / halaman beranda blog.
  5. Tunggu sampai crawler google mendeteksi ads.txt dan notifikasi hilang.
Saya kira masalah sudah terjawab, demikianlah artikel tentang kenapa peringatan ads.txt tidak hilang padahal sudah terpasang. Selamat mencoba. Semoga berhasil.

Link source : 

  1. https://www.masnasih.com/2019/01/cara-menambahkan-blog-di-akun-google-adsense.html
  2. https://www.masnasih.com/2018/11/logo-google-adsense.html
Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar