Apa itu Konsumen Tertarget?

Gambar anak yang sedang meneropong
Wkyes - Dalam dunia bisnis, kita sering menjumpai istilah konsumen tertarget khususnya dalam dunia bisnis online. Sebagian orang mungkin belum mengetahui istilah konsumen tertarget. Maka melalui artikel ini, saya mencoba ikut berkontribusi menyampaikan pengertian konsumen tertarget versi saya sendiri.

Apa itu Konsumen Tertarget?

Secara Etimologi

Kita bahas satu persatu dulu. Konsumen (customer) adalah pengguna suatu produk atau dalam bahasa inteleknya : orang yang memanfaatkan nilai guna, entah untuk memproduksi lagi, menjual kembali maupun dipakai sendiri.

Sedangkan Tertarget adalah berasal dari kata target yang berarti sasaran dengan ketambahan Ter-, maka artinya tepat sasaran.

Secara Terminologi

Jadi secara sederhana, Konsumen tertarget adalah sasaran yang tepat untuk menawarkan barang, karena dialah yang biasa atau sedang atau akan atau menginginkan suatu produk untuk dimanfaatkan. Dalam kata lain, orang yang sedang membutuhkan produk yang sedang kita jual.

Contohnya : Ketika Saya jualan mobil, berarti konsumen tertarget saya adalah orang yang sedang membutuhkan atau sedang ingin membeli mobil.

Contoh lain : Ketika Saya jualan emas, maka konsumen tertarget saya adalah orang yang membutuhkan atau sedang ingin membeli emas.

Selesai

Demikianlah Artikel tentang Apa itu Konsumen Tertarget? Semoga Bermanfaat :)
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post