Cara Membuat ATM di Bank untuk Transaksi Online

Gambar ATM

masnasih.com - Sekarang zamannya serba online. Untuk melakukan transaksi pembayaran sudah tidak harus datang ke teller bank. Semuanya dilakukan secara dengan serba online melalui sms banking, internet banking, dan juga ATM. Untuk melakukan transaksi melalui media tersebut, tentunya Kita harus melakukan pendaftaran langsung ke Bank.

Cara Membuat ATM untuk Transaksi Online

Berikut ini adalah cara membuat ATM Bank versi masnasih.com
  1. Siapkan sejumlah  uang, 100rb-250rb dan KTP.
  2. Datang ke bank terdekat atau bank yang Anda inginkan. Ambil nomor antrian CS (Costumer Service) dan tunggu sampai dipanggil.
  3. Sampaikan ke CS bahwa Anda ingin membuat ATM, nanti akan diberikan opsi beberapa produk tabungan. Silakan baca dan pilih produk yang  sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Isi formulir yang diberikan oleh CS. Isilah data diri sesuai dengan KTP.
  5. Serahkan uang sesuai dengan ketentuan Bank dan ikuti prosedur selanjutnya dari bank. Tiap Bank tentunya mempunyai prosedur yang berbeda dan ikuti saja.
  6. Setelah semua proses administrasi selesai biasanya nasabah akan diminta mengaktifkan ATM dengan cara memasukkan kata sandi untuk aktivasi ATM. Silakan masukkan sesuai dengan intruksi CS.
Demikianlah Cara membuat ATM di Bank. Dengan membuat ATM di bank secara otomatis Anda menjadi nasabah bank tersebut, dan sudah mempunyai saldo sebesar uang tunai yang Anda berikan saat mendaftar. Selain itu, Anda juga sudah bisa bebas melakukan berbagai transaksi melaui ATM, seperti transfer uang, tarik uang, dan cek saldo.

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.