Gambar keramaian orang
masnasih.com - Pada postingan kali ini saya akan sedikit membocorkan rahasia meningkatkan pengunjung organik menggunakan domain tld. Mungkin tidak begitu menarik, tapi patut untuk diperhatikan.

Cara Meningkatkan Visitor Blog Modal Domain TLD

Apa itu Domain TLD?

Apa yang anda pikirkan tentang domain tld? Pasti anda berpikiran bahwa domain tld adalah salah satu cara meningkatkan rangking search engine. Dalam kata lain, domain tld mampu mengalahkan domain gratisan dengan cepat.
Hmm.. jika anda berpikiran seperti itu berarti anda masih salah dalam menilai search engine ranker.

Khususnya google, peringkat artikel tergantung pada tingkat relevansinya. Jika konten yang dimuat dalam blog tersebut sesuai dengan kriteria google, maka konten tersebut akan mendapatkan rangking yang baik di mata google. Selain itu, yang tak boleh diabaikan adalah user faktor (pengunjung blog). Jika konten yang anda buat disukai oleh user, maka google juga akan menilai bahwa konten anda layak untuk diberi peringkat yang tinggi.

Pengaruh TLD Terhadap Trust Blog

Apa sih kaitannya domain TLD dengan kepercayaan blog? Apakah dengan konten yang berkualitas belum cukup?

Sebenarnya hanya dengan konten yang berkualitas sudah cukup, jika brand anda sudah terkenal. Tetapi bagi anda yang baru memulainya tentunya dengan konten yang berkualitas saja belum cukup.

Katakanlah, posisi artikel anda ada di page one google. Tapi domain blog anda menggunakan domain gratisan. Sedangkan pesaing anda ada 9 dengan konten yang kualitasnya sama tetapi mereka menggunakan Domain TLD. Menurut pengalaman saya, klik ratenya lebih kecil (yang ngeklik sedikit) dibandingkan dengan pesaing yang menggunakan domain tld. Jika dibandingkan mungkin 1:100.

Kok Bisa?

Faktanya Domain TLD Lebih Menarik

Jawabannya sangat simpel. Bayangkan anda sedang mencari sebuah artikel di google. Dan Anda menemukan 10 artikel di halaman satu google. Jika anda disuruh memilih, artikel mana yang akan anda klik? Disana ada 9 domain TLD dan satu domain gratisan?

Nah.. silakan dipikir sendiri :)

Belum lagi jika konten yang anda posting adalah konten yang bersifat keilmuan dan formal, tentunya akan lebih terlihat dampaknya.

Contoh sederhananya ketika anda mencari artikel tentang jurnal. Tentunya anda akan memilih website yang mempunyai otoritas yang tinggi dibandingkan website gratisan. Maka domain tld lah yang juga menjadi faktor dari otoritas website/blog itu sendiri.

Sudah sangat jelas kan pemaparan saya di atas?

Intinya adalah user akan lebih memilih blog/website yang dianggap professional. Dan domain TLD adalah sudah menjadi sebuah rahasia umum yang ampuh untuk diterapkan :)

Demikianlah Cara Meningkatkan Visitor Blog Menggunakan Domain TLD. Semoga anda bisa sedikit tercerahkan. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.