masnasih.com - Local Guides adalah komunitas yang diciptakan oleh google untuk mewujudkan dunia dalam genggaman yaitu menyempurnakan google maps. Program kerja local guides adalah mereview tempat, merekomendasikan tempat dan mengedit tempat. Anggota local guides adalah pengguna akun gmail yang sudah mendaftar local guide. Jadi siapa saja bisa menjadi local guides dengan syarat mempunyai akun gmail.

Bentuk wujud apresiasi dari google atas kerja local guides adalah memberikan bonus dalam jangka waktu tertentu. Pada bulan juli 2018 ini google memberikan voucher tokopedia kepada anggota local guides, besarnya sesuai dengan tingkatannya.
  1. Level 1 mendapatkan voucher Gift Card Tokopedia senilai 10 ribu;
  2. Level 2-3 mendapatkan voucher Gift Card Tokopedia senilai 18 ribu;
  3. Level 4-5 mendapatkan voucher Gift Card Tokopedia senilai 35 ribu;
  4. Level 6-7 mendapatkan voucher Gift Card Tokopedia senilai 75 ribu;
  5. Level 8-10 mendapatkan voucher Gift Card Tokopedia senilai 100 ribu.
Beberapa bulan yang lalu juga google memberikan voucher diskon tiket booking kamar hotel. Semua itu adalah bentuk apresiasi google terhadap kontribusi local guides.

Ini dia voucher tokopedia yang saya dapatkan dari google :
Screenshoot di atas adalah email dari google local guides. Karena saya masih grade 6, saya hanya mendapatkan yang 75000. 

Dan mungkin nanti juga akan ada lagi bonus-bonus dari google local guides seperti ini. Jadi saya sarankan, Anda mulai sekarang ikut kontribusi di google local guides agar nanti pas ada bonus-bonus seperti ini bisa dapet juga. Silakan ikuti link ini untuk mendaftar : Daftar Local Guide

Demikianlah Artikel Dapet Voucher Lagi dari Google Gara-Gara Local Guides, Semoga Bermanfaat.