Inilah 4 Penyebab Tubuh Gampang Sakit


Wkyes - Ada pepatah yang mengatakan bahwa sehat itu mahal. Memang pada kenyataannya orang sakit itu membutuhkan biaya yang banyak untuk berobat, sehingga banyak orang yang memilih untuk sehat saja. Namun yang menjadi masalah adalah banyak orang yang menginginkan sehat, tetapi tidak mau menjaga pola hidup yang sehat. Di artikel ini saya akan membahas tentang sedikit penyebab serta solusi dari permasalahan ini.

Inilah 4 Penyebab Tubuh Gampang Sakit

Jarang Olahraga

Orang yang jarang olahraga cenderung sering mengalami sakit, karena tubuh butuh bergerak. Jika tubuh tidak digunakan untuk bergerak maka akan mengalami metabolisme yang tidak teratur sehingga menyebabkan terganggunya fungsi tubuh.

Solusinya rutinlah berolahraga setiap pagi ataupun setiap sore agar tubuh tetap sehat dan bugar. Tidak perlu lama-lama, cukup 15-30 menit saja, kalau rutin dilakukan tubuh akan tetap sehat.

Makan yang tidak teratur

Biasanya orang yang makannya tidak terjadwal akan cenderung tidak makan jika jamnya sudah terlewat, misalnya sudah terlalu malam dan mengantuk, maka ia memilih untuk tidur. Jika hal ini dilakukan terus menerus akan menyebabkan tubuh gampang sakit, Karena tubuh kekurangan gizi yang seharusnya ada.

Kurang Minum

Kekurangan cairan dalam tubuh akan membuat orang gampang pusing dan penurunan fungsi organ tubuh. Cairan yang seharusnya dapat mengontrol suhu tubuh tidak dipenuhi sehingga tubuh gampang panas seperti mesin motor tanpa oli.

Beraktivitas penuh tanpa asupan energi yang cukup dan tidak istirahat

Melakukan aktivitas seharian penuh tanpa mengimbanginya dengan makan dan minum serta istirahat yang cukup akan menyebabkan tubuh drop dan sakit.

Demikianlah Penyebab Tubuh Gampang Sakit. Semoga Bermanfaat :)
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post