masnasih.com - Sukses adalah sebuah titik dimana seseorang telah mencapai impiannya. Setiap orang menginginkan kesuksesan, dan rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya. Namun banyak orang yang tidak tahu apa arti kesuksesan itu sendiri sehingga ia selalu merasa dirinya belum sukses, padahal sudah mendapatkan impiannya.

Siapa itu Orang Sukses?

Disini saya ingin sedikit mengulas tentang "Siapa itu Orang Sukses?" Bermaksud untuk meluruskan arti sebuah kesuksesan itu sendiri.

Baiklah simak baik-baik pemaparan di bawah ini.

Arti Kata Sukses

Sukses adalah identik dengan keberhasilan. Berhasil adalah sebuah akhir dari proses, yaitu pencapaian yang sesuai dengan yang diharapkan. Secara sederhana, sukses adalah titik dimana seseorang telah mencapai impiannya. Jadi, orang sukses adalah orang yang telah mendapatkan impiannya.

Tetapi kenapa banyak orang yang kita anggap bahagia, ternyata mereka bilang bahwa mereka tidak bahagia?

Alasan Orang Tidak Bahagia

Itu karena cara pandang kesuksesan setiap orang berbeda tergantung dengan sesuatu yang diharapkannya.

Namun terkadang kita juga merasa belum sukses padahal kita telah mencapai impian yang diharapkan. Itu karena impian kita adalah harapan yang kita anggap akan membuat bahagia, padahal semua itu belum tentu sesuai kenyataannya.

Benang merahnya adalah ada di dalam kata bahagia. Coba apapun impiannya, jika kita tidak bahagia apakah bisa kita sebut sebagai kesuksesan? Tidak tentunya.

Nilai Sukses Sesungguhnya

Nilai sukses yang sebenarnya adalah sebuah kebahagiaan. Hidup bahagia itu kesuksesan. Jadi orang yang sukses adalah orang yang hiduonya bahagia.

Dan kita sebenarnya adalah orang sukses jika kita memandang diri kita sendiri dari kaca mata orang lain. Saya yakin ada banyak orang pernah mengatakan bahwa kita sudah sukses. Mereka bahkan iri dengan pencapaian kita, namun kita masih menganggap bahwa ini bukan sebuah kesuksesan.

Lhoh?

Iya, Bahagia yang sebenarnya adalah mensyukuri nikmat yang ada. Bersyukur akan membuat orang hidupnya lebih tenang. Jadi orang yang sukses adalah orang yang selalu bersyukur, dan orang yang paling sukses adalah orang yang paling pandai bersyukur.

Demikianlah Artikel "Apa itu Orang sukses? Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Arti Kata Lainnya.