Teknik Seo Blogspot 2019 - Visitor Naik 500%

Visitor blog
masnasih.com - Teknik Seo Blogspot 2019. Nggak tau ini trik lama atau trik baru, yang jelas work sampai sekarang. Saya buat artikel ini karena saya beranggapan di luar sana banyak blogger yang ngeluh pengen tau Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Cepat karena blognya nggak dapet pengunjung. Maka dari itu saya mencoba menawarkan solusi di artikel ini. Silakan simak baik-baik biar berhasil.

#SEOBlogspot

Teknik Seo Blogspot 2019 - Pengunjung Blog Meningkat 500%

Tiga hal yang perlu diperhatikan biar blog dapet pengunjung blog dari google.

1. Riset kata kunci (keyword/kw)
2. Konten Original
3. Backlink

Riset Kata Kunci

Punya materi bagus tapi nggak riset jadinya salah menentukan kata kunci yang berpotensi, bisa jadi tidak ada orang yang nyari atau jadinya kalah sama blog lain yg kata kuncinya lebih pas.

Misalnya kamu punya materi tentang cara mendapatkan pengunjung blog padahal di google banyak yang nyari dengan kata kunci, Tips mendapatkan visitor blog dengan mudah. Ini akan menjadi masalah dan bisa jadi justru kata kunci yang kamu gunakan nggak ada yang nyari. Jadi fungsi dari riset kata kunci adalah mendapatkan kata kunci yang dicari banyak orang.

Cara riset kata kunci itu sangat mudah. Jika kita punya materi, masukin aja judulnya ke google, dan disitu muncul kata kunci yang disarankan oleh google yang lebih tepat dan pasti ada orang yang nyari. Lihat screenshoot di bawah ini

Data Google Suggest

Jadi setidaknya ada delapan kata kunci relevan yang bisa kita gunakan untuk menarik visitor dari hasil penelusuran kumpulan kata kunci tersebut.

Copy semua kata kuncinya dan masukkan ke dalam artikel. Kalau kurang puas, bikin artikel yang berbeda sesuai dengan kata kunci yg disarankan oleh google. Jadi kata kunci tersebut dibuat artikel sendiri-sendiri.

Misalnya

Membuat artikel dari kata kunci berikut ini : cara seo blog, belajar seo blogspot, belajar seo 2019, belajar seo blogger pemula, teknik seo blogspot, seo tahun 2019, belajar seo gratis lengkap, belajar seo wordpress

Dengan cara itu artinya kita sudah mengantongi 50% modal untuk mendatangkan visitor ke blog.

Konten Original

Artikel yang original sangat menentukan kelayakan blog masuk pejwan (page one) alias halaman 1 google. Bikin aja artikelnya sesuai dengan pengetahuan yg dimiliki biar bisa nulis panjang. Bila perlu artikelnya berupa studi kasus atau pengalaman pribadi.

Pastikan konten lebih unggul atau minimal sama dengan konten milik pesaing. Kalo nggak kuat bikinnya, yang penting original diutamakan jangan sampai copas. Copas sangat sulit masuk pejwan, so pake blogspot ditambah copas.

Jangan lupa masukkan kata kunci relatednya. Taruh dimana aja terserah yang penting masuk. Ini gunanya untuk mendongkrak visitor dari berbagai macam kata kunci dan dapat melipat gandakan visitor blog.

Tapi harus di ingat, Jangan sampai nyepam kw di artikel karena pengunjung akan terganggu dan spider google nggak suka itu.

Backlink

Backlink ini sangat penting, apa lagi kita pake blogspot tentunya harus main backlink biar bisa bersaing sama blog2 yang pake TLD (Top Level Domain).

Kalo saya nyari backlinknya di blog pesaing, pake backlink komentar. Kalo berhasil pake cara ini udah keren, apalagi dapet backlinknya dari blog yg udah tld, dijamin bakalan naik peringkatnya. Kalo sekarang belum naik, ntar lama-lama akan naik dengan sendirinya.

Karena menempatkan backlinknya di blog pesaing udah pasti pembahasannya sama, paling nggak masih relevan. Menurut salah satu pakar seo, backlink di konten adalah raja dan relevan adalah ratunya. Kalo kita nggak bisa cari raja, carinya ratunya juga gpp. Walaupun backlink di komentar, kemungkinan nilainya masih bagus.

Cara cari backlinknya cukup mudah, tinggal masukkan kata kunci di google, di hasil penelusuran terdapat banyak blog yang juga membahas materi yang sama. Langsung aja otw ke kolom komentar dan berkomentar, jangan lupa sertakan link artikel yang sudah kita buat atau link homepage blog kita.

Ya, mungkin caranya seperti itu.

Kalo masih bingung bisa tanya melalui kolom komentar. Tapi kayaknya mbingungin ya? Jadi silakan bertanya gratis nggak bayar kok.

Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post