Cara Membuat Meja Laptop Untuk Bekerja Lesehan Dengan Kardus

kardus meja

masnasih.com - Meja laptop sangat berarti bagi para online marketer. Pekerjaan yang serba online dengan bermodal laptop dan koneksi internet butuh tempat yang layak dan memberikan rasa nyaman. Salah satu tempat yang enak untuk dijadikan tempat laptop adalah meja laptop karena meja laptop adalah meja yang memang di desain untuk meletakkan laptop.

Sebagian orang memilih untuk menggunakan meja laptop yang disertai dengan kursi panasnya, tak sedikit mereka menggunakan meja mahal dan kursi yang tak kalah mahalnya. Kursi gaming adalah kursi favorit para pemain online yang harganya cukup merogoh saku. Dan memang dengan menggunakan tempat tersebut, selain nyaman juga membuat bangga pemakainya.

Namun untuk sebagian pemain yang masih pemula, masih pelajar ataupun yang suka tempat sederhana, mereka lebih suka lesehan. Meja laptop yang mereka pakai berbentuk seperti meja belajar, atau bahkan menggunakan meja belajar. Di artikel ini saya ingin memberikan tips untuk membuat meja laptop lesehan sederhana menggunakan bahan kardus.

Cara Membuat Meja Laptop Untuk Bekerja Lesehan Dengan Kardus

Membuat Desain Meja

Pertama kali yang perlu diperhatikan dalam membuat meja laptop adalah desainnya. Desain yang digunakan harus sederhana dan kenyamanan adalah nomor satu. Saya sendiri melihat beberapa meja laptop yang dijual di market place desainnya mirip seperti meja belajar. Tentu ini kurang pas karena tidak sesuai dengan standar kesehatan yang ada.

Desain yang sehat dari meja laptop, layar harus sejajar dengan mata. Jadi tinggi layar laptop harus sama atau kurang sedikit dari  tinggi penggunanya. Jika desainnya satu tingkat, maka tinggi meja adalah sedada pengguna. Jika dua tingkat maka tingkat pertama setinggi kurang lebih 15 cm untuk menaruh keyboard eksternal dan mouse eksternal dan tingkat kedua sedada untuk meletakkan laptop.

Mencari Kardus Bekas

Setelah membuat desain, langkah kedua adalah mencari kardus bekas. Kita bisa mencarinya di toko-toko sembako terdekat. Biasanya kardus dihargai kurang lebih 500-2000 per kardus tergantung ukuran kardus, atau bahkan gratis (jika si penjual baik hati). Cari setidaknya 3 kardus dengan ukuran kecil, sedang, dan sedikit besar. Ukuran yang bervariasi akan membuat kita mudah untuk mendesain dan menyesuaikan dengan desain serta kenyamanan yang diinginkan.

Mencari Bahan Bekas Atau Buku

Setelah itu cari buku yang sudah tidak terpakai, atau baju-baju bekas untuk isi kardus. Tujuannya adalah agar kardus tidak mudah rusak ketika digunakan untuk meletakkan laptop dan tempat kerja. Isi kardus full untuk hasil yang maksimal. Isi yang full akan membuat meja laptop dari kardus lebih awet dan bisa bertahan sampai tahunan.

Menentukan Tempat Yang Nyaman

Langkah ke empat, mencari tempat yang cukup nyaman untuk kerja nantinya. Cari tempat yang banyak pencahayaannya agar tidak mudah jenuh. Jika kita mempunyai ruang khusus untuk bekerja, kita bisa taruh di tempat itu. Jika belum ada bisa memilih ruang tamu sebagai tempat yang cocok untuk kerja. Selain pencahayaannya cukup juga suasananya lebih santai.

Membuat Meja Laptop

Langkah kelima, menata kardus sesuai dengan desain yang diinginkan. Untuk desain saya menggunakan kardus kecil di bagian paling bawah. Kardus kecil ini saya gunakan untuk meletakkan keyboard eksternal dan mouse. Kemudian di atasnya ada kardus ukuran sedang dan paling atas adalah kardus ukuran sedang juga untuk meletakkan laptop.

Untuk ukuran kardusnya sendiri, yang kecil tingginya seukuran gelas plastik air mineral untuk yang sedang setinggi dua kali botol air mineral posisi tidur atau kira-kira 20 cm.

Jika Anda menggunakan kardus mie instan, mungkin dua kardus sudah cukup untuk desain yang nyaman. Satu kardus berukuran kecil dan satunya lagi kardus mie instan. Namun tak ada ukuran yang pasti untuk meja laptop ini, yang terpenting sesuaikan ukurannya dengan desain yang sehat.

Sebagai tambahan, Anda bisa membuat bantal empuk sebagai tempat duduk saat bekerja. Berguna untuk menunjang kenyamanan saat bekerja.

Demikianlah, Cara Membuat Meja Laptop Untuk Bekerja Lesehan Dengan Kardus. Semoga Bermanfaat.

Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post