Manusia Yang Selalu Salah Walaupun Benar

masnasih.com - Sudah kodrat manusia yang selalu memiliki sifat pelupa dan selalu melakukan kesalahan. Apapun yang ia lakukan tak terlepas dari kedua sifat itu. Manusia tak ada yang sempurna begitu juga dengan makhluk-makhluk lainnya karena kesempurnaan adalah mutlak milik Sang Penguasa alam semesta. Manusia hanya akan terlihat sempurna manakala kita lihat dengan sekejap mata. Namun saat dilihat lebih lama, ia akan menjadi monster yang penuh dengan kehinaan.

Sangat sulit rasanya menerima tamparan yang salah sasaran. Sakit tidak tapi bingungnya mulai membuat pening kepala. Hanya satu hal yang terlintas di kepala, kenapa hal ini harus terjadi pada orang yang kurang tepat? Walaupun pikiran tak apa tapi hati tetap terluka walaupun belum terasa.

Godaan macam apalagi? Orang tak salah tetap saja dicari kesalahannya. Apapun yang tak sesuai dengan pandangannya selalu di atur sedemikian rupa. Apakah tak bisa diam barang sebentar saja? Ah.. setan tak akan pernah berhenti menggoda apapun alasannya.

Potongan-potongan puzzle itu mulai terangkai dan saling terhubung. Beginilah cara setan menggoda manusia. Cara satu gagal, ia akan mencari celah lain untuk membobol dinding keimanan seseorang. Apapun caranya dia akan lakukan. Terkadang setan harus menyelinap menjadi sosok manusia, orang-orang tercinta, kerabat-kerabat kita, atau bahkan menyelinap kedalam hati kita dan peperangan dalam diri tercipta.

Setan sangat cerdik dalam bermain. Dari cara kasar sampai yang halus ia lakukan demi menyesatkan anak adam yang memang adalah musuhnya sejak adam diciptakan di surga. Tapi Allah telah berfirman bahwa setan adalah musuh yang nyata bagi kita. Dia terlihat nyata merasuk dalam diri kita, keluarga kita, sahabat-sahabat kita, dan orang yang ada di sekeliling kita.

Maka tak ada yang bisa menjamin kita bisa terlepas dari godaan setan terkecuali dengan berpasrah diri, menyerahkan semuanya pada Allah SWT. Selalu berdoa agar dijauhkan dari segala bentuk godaan setan baik dari bangsa jin dan bangsa manusia. Fitnah setan sungguh nyata, 3 tanda-tanda kita telah terhasut oleh setan adalah munculnya perasaan was-was, ketakutan, dan kebingungan.

3 hal tersebut jika sudah merasuk ke dalam diri kita, maka itulah pintu bagi setan untuk memperdaya lawannya. Bisa dikatakan 3 hal tersebut adalah virus yang sudah menjangkit seseorang dan jika tak segera diobati, akan dengan cepat akan menggerogoti dan mematikan.

Subhanallah. Maha Suci Allah.

Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post