Penjara Muslim

Penjara Muslim

masnasih.com - Penjara adalah tempat yang tidak enak karena kita tidak bebas dan selalu terbatas untuk melakukan hal-hal yang kita inginkan. Penjara bagi para pelaku tindak pidana adalah penjara yang menggunakan pintu besi. Sedangkan penjara bagi kaum muslim adalah dunia ini. di dunia ini kita disediakan banyak sumber sumber kenikmatan namun tak sedikit pula pembatasan berupa garis batas antara haram dan halal. Kita hanya bisa memanfaatkan yang halal saja sedangkan yang haram harus kita jauhi. 

Sesuatu yang halal akan terlihat tidak menyenangkan sedangkan sesuatu yang haram begitu menggoda untuk dilakukan. Dunia adalah penjara kaum muslim yang percaya pada Allah subhanahu wa ta'ala. Namun sebenarnya penjara ini sangat indah untuk dinikmati. Hanya saja untuk beberapa waktu mungkin kita tergoda oleh sesuatu yang haram karena keindahannya. 

Iman kaum muslim selain nabi dan rasul selalu mengalami perubahan yang begitu dinamis. Terkadang iman dalam hatinya begitu kuat sehingga segala sesuatu yang haram bisa dihindari. Namun disaat imannya lemah maka ia lupa diri dan begitu menikmati hal-hal haram yang seharusnya tidak dilakukan.

Penjara tetaplah penjara. Kita harus sadar betul bahwa kita sedang berjuang melawan diri kita sendiri. kita harus sadar betul bahwa kita di dunia ini hanyalah untuk beribadah dan mencari bekal untuk akhirat. kita harus sadar bahwa di setiap tempat pasti terdapat peluang-peluang negatif yang perlu kita abaikan, fokus pada peluang-peluang positif. Cari sesuatu yang halal tinggalkan semua yang haram. 

Belajarlah mulai dari sekarang, sedikit demi sedikit. Mulai benahi diri, jaga sikap, berjalanlah di jalan yang benar sesuai dengan syariat Islam. Berusahalah melakukan yang terbaik. Berdoalah kepada Allah subhanahu wa ta'ala untuk dijauhkan dari segala tipu daya setan dan diberi kekuatan untuk melakukan kebaikan serta berlindunglah dari segala kesesatan dan kehancuran. 

Baca Artikel Inspirasi Selengkapnya
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post