Setiap Usaha Pasti Ada Hasilnya

Keberhasilan Akan datang Tepat Pada waktunya
masnasih.com - Apapun yang kita usahakan pasti ada hasilnya. Tulisan ini akan sedikit mengupas tentang usaha yang membuahkan hasil. Mungkin tulisan ini akan sedikit memberi pencerahan bagi anda yang sekarang sedang berusaha. Apapun itu usahanya baik itu usaha yang berbentuk maupun usaha yang tak berbentuk. Usaha yang berbentuk adalah pekerjaan kita sekarang dan usaha yang tak berbentuk adalah doa kita yang sekarang.

Banyak sekali orang yang mempunyai satu tujuan dan sekarang sedang berusaha meraih tujuan itu. Termasuk anda sendiri juga bisa dikatakan sedang berjalan menuju tujuan yang anda tetapkan. Tujuan itu sangat bermacam-macam. Bisa saja tujuannya berbentuk kebahagiaan, maupun tujuannya berbentuk harta kekayaan. Dua tujuan ini adalah tujuan yang umum diinginkan oleh hampir semua orang. Ada orang yang menginginkan kekayaan dan ada orang yang memilih untuk mengutamakan kebahagiaan.

Namun dua orang ini sebenarnya sama. Mereka sama-sama menginginkan bahagia. Tetapi cara yang mereka tempuh itu berbeda. Yang satu tidak ingin mencapai atau meraih kekayaan, dia hanya hidup sederhana dan menikmati apapun yang telah dia dapatkan saat ini. Sedangkan yang lainnya memandang kebahagiaan itu dilihat dari harta kekayaannya. Semakin kaya maka semakin bahagia. Lalu mereka berusaha dengan caranya masing-masing.

Usaha yang mereka lakukan mungkin ada kesamaannya. Misalnya bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Usaha inilah yang diharapkan bisa menjadi jalan untuk meraih kebahagiaan. Bedanya yang memandang bahagia dari segi harta kekayaan, dia akan bekerja lebih keras bahkan terkadang dia rela sakit-sakitan untuk mendapatkan kekayaan itu. 

Itu artinya mereka sama-sama berproses berusaha untuk mencapai suatu tujuan. Usaha yang mereka lakukan tentu akan ada hasilnya. Namun hasil itu akan mereka dapatkan apabila waktunya telah datang. Dan ketika waktu itu belum datang maka tugas mereka adalah terus berusaha dan memantaskan diri serta mempersiapkan segala hal agar ketika mendapatkan tujuan tersebut, mereka tidak kewalahan dalam menerimanya.

Jika orang ingin hidupnya bahagia maka dia harus menjadi seperti orang yang hidupnya bahagia. Maksudnya, orang yang bahagia biasanya tersenyum, mukanya selalu ceria, dan tak jarang selalu membawa energi positif kepada orang-orang di sekitarnya. Maka dengan cara inilah mereka yang menginginkan kebahagiaan harus menerapkannya. 

Sedangkan orang yang menginginkan harta kekayaan, maka dia harus menjadi seperti orang yang sudah kaya. Orang yang kaya itu pandai mengatur uang. Uang yang ia dapatkan tidak serta-merta dikonsumsi sendiri, akan tetapi diputarkan lagi untuk usaha dan menggaji karyawannya. Maka, orang yang ingin kaya tentu harus persiapkan sikap-sikap tersebut mulai dari sekarang. Memanajemen harta kekayaannya dan memutarkan uangnya untuk usaha. 

Dengan berusaha seperti itu, maka orang yang menginginkan hidupnya bahagia dan juga orang yang menginginkan harta kekayaan bisa dipastikan bahwa mereka akan mendapatkan apa yang diinginkan. Tinggal menunggu waktunya saja, bisa dipastikan mereka akan mendapatkan apa yang mereka impikan itu. Yang terpenting sebelum usaha itu membuahkan hasil maka siapapun yang menginginkan hasil itu harus tetap berusaha dan menjalani proses yang semestinya.

Apabila telah datang waktunya maka hasil akan datang dengan sendirinya. Dan di saat inilah kepuasan atas usahanya akan dia rasakan dan penuh dengan kebahagiaan.

Baca Artikel Inspirasi Selengkapnya
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post