Trik Merubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Flash Terbaru 2019

Cara Memanfaatkan Kuota Maxstream

masnasih.com - Jika kita membeli kuota telkomsel memang ada pembagian kuota di dalamnya. Ada kuota flash, kuota sosial media, kuota lokal, dan kuota maxstream. Kita yang hanya butuh kuota yang bisa digunakan untuk apa saja, ketika membeli kartu tersebut tak punya pilihan lagi kecuali meratapi nasib yang kurang beruntung karena tertipu tulisan yang ada di kartu.

Sebenarnya bukan tertipu sih, tetapi lebih tepatnya kurang jeli. Memang jika dipikir-pikir di kuota telkomsel tidak ada keterangan pembagian kuota. Tak seperti di kuota-kuota lainnya. Jika di kartunya tidak ada biasanya penjual akan memberi keterangan adanya pembagian kuota menggunakan secarik kertas yang diletakkan di atas atau bawah barisan kartu. Tapi antiknya kartu telkomsel pasti lebih bersih dari lainnya, tanpa ada keterangan seperti halnya kartu-kartu lainnya.

Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Agar Irit Banget

Trik Pemasaran 

Saya sendiri jadi berpikir, kok bisa ya? Apakah memang tak disengaja atau itu bagian dari cara pemasaran?

Dugaan sementara saya mungkin ini adalah bagian dari pemasaran. Bisa jadi karena telkomsel terkenal dengan harganya yang mahal, sehingga tidak menampilkan pembagian kuota akan menarik calon pembeli. Ini dugaan saya yang paling kuat. Pemasaran dengan cara seperti ini memang sangat luar biasa hasilnya untuk menarik pembeli baru. Walaupun pada akhirnya orang-orang yang membeli menjadi kapok karena tak sesuainya tulisan dengan kenyataan.

Telkomsel Speed Wuzz

Sejauh ini, telkomsel memang masih unggul dalam hal kecepatan dibandingkan dengan platform lainnya. Namun harganya memang selangit jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Bisa dibilang 10 banding 1.

Saya pernah setahun yang lalu membeli kuota telkomsel dan salah duga dikira sudah murah harganya ternyata tetap saja mahal karena harus ada pembagian kuota itu. Saya beli kartu telkomsel kalo nggak salah waktu itu 6 GB, ternyata ada pembagian kuota yang pada intinya, kuota internet yang bisa digunakan untuk apa saja hanya 2 gb saja, lainnya adalah kuota sosmed dan kuota maxstream. Agak kecewa tapi tidak jadi karena saya menemukan cara untuk menggunakan kuota maxstream agar bisa digunakan apa saja.

Baca JugaCara Membuat Link Chat Whatsapp untuk Jualan Online

Pengalaman Membeli Kartu Telkomsel

Dan beberapa hari lalu, saya juga kecelik, beli kartu telkomsel 5 Gb, waktu itu saya salah tanya. Harusnya tanya ada pembagian kuota atau tidak, tapi saya tanyanya, "Ini 24 jam bukan, mbak?" Dijawab mbaknya ,"24 jam mas."

Dia tidak salah. Saya yang kurang jeli saja. Mungkin saya terbiasa melihat kartu perdana yang lain menggunakan sistem pembagian kuota malam dan 24 jam. Jadi, refleks tanyanya itu. Pembagian kuota siang malam juga kurang membuat nyaman. Mungkin itulah yang mendasari saya untuk bertanya tentang pembagian jam.

Setelah saya pulang, saya cek. Ternyata benar saja, kuota terbagi menjadi 4 bagian. Ada kuota flash, kuota sosmed, kuota lokal, dan kuota maxstream. Kuota flash dan lokal itu bisa digunakan sebagaimana mestinya. Total kurang lebih 2 gb, kuota sosmed 1gb, dan sisanya yang 2 gb adalah kuota maxstream.

Masalah Kuota Maxstream

Nah, masalah pertama yang harus saya hadapi adalah adanya kuota maxstream ini. Saya menganggap 3gb masih memuaskan. Tapi untuk yang maxstream ini saya masih tidak yakin. Saya teringat memang pernah menggunakan trik agar kuota maxstream bisa digunakan untuk browsing biasa. Tetapi waktu itu setelah saya kehabisan kuota, sehari kemudian triknya sudah tidak bisa digunakan lagi.

Namun, trik tentu bisa berhasil bisa tidak. Kadang hari ini berhasil, besok tidak, hari ini tidak bisa, besok bisa, dst. Semua itu karena trik menggunakan kuota maxstream biar bisa diakses untuk browsing adalah memanfaatkan bug yang ada. Jadi, banyak orang yang suka cari celah untuk mendapatkan keuntungan ini. Terkadang bisa internetan gratis juga.

Baca Juga : Trik Menggunakan Kuota Maxstream Work 100%

Merugi Atau Mencari Solusi

Karena kita mempunyai kuota maxstream, maka saya menganggap bahwa kita punya wewenang untuk memanfaatkan celah yang ada. Logikanya seperti ini. Telkomsel memberikan kuota yang tidak pernah kita butuhkan. Betul apa betul?

Banyak temen-temen yang ngeluh karena adanya penawaran yang tidak dibutuhkan seperti ini. Dan jika hal itu masih terus berlanjut tentunya kita yang dirugikan. Iya kan? Maka apa salahnya kita memanfaatkan celah yang ada untuk memanfaatkan kuota maxstream yang kita miliki. Jadi, kita hanya menconvert saja dari kuota yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi film, menjadi kuota yang bisa digunakan untuk apa saja.

Namun, tentunya pihak telkomsel juga akan segera memperbaiki bug yang ada. Dan kita pun harus mencari bug yang lain. Dan pada akhirnya, saya menyimpulkan bahwa cara ini mungkin masuk ke dalam dunia abu-abu. Jadi, silakan apakah mau melanjutkan atau tidak. Jika mau melanjutkan silakan simak trik berikut ini.

Trik Merubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Flash Terbaru 2019

Alat yang dibutuhkan

1. Psiphon Pro
2. Setting APN

Psiphon Pro hanya kita gunakan untuk menghubungkan ke internet. Kita tidak perlu merubah settingan di aplikasi Psiphon Pro. Jadi kita langsung saja ke setting APN ya..

Setting APN

Untuk setting APN silakan masuk ke pengaturan telpon --> Pilih Jaringan Seluler --> Klik Access Point Name (Nama Akses Poin) --> Tambah APN

Nah, Anda tinggal setting seperti ini. Diperhatikan baik-baik agar proses berjalan lancar.

Nama = masnasih.com
APN = sabartbs4
Proxy = 62.97.115.63

Server = http://DNS27SERVIDORESDNS.NET

Jenis Autentikasi = PAP dan CHAP
Protokol APN = IPv4/IPv6
Protokol Roaming APN = IPv4/IPv6

Selain yang saya tulis tersebut, biarkan saja apa adanya. Jangan dirubah-rubah.

Jika Sudah, Silakan Simpan.

Baca Juga Duolingo - Cara Mudah Belajar 76 Bahasa Tanpa Pusing Tujuh Keliling

Menjalankan Psiphon Pro

Langkah Selanjutnya adalah Buka Aplikasi Psiphon Pro.

Klik Start.

Tunggu sampai conneted. Ditandai dengan berubahnya icon P merah menjadi biru muda.

Problem Solver

Jika belum bisa terhubung, jangan panik. Silakan aktifkan mode pesawat, beberapa detik. Lalu nonaktifkan mode pesawatnya.

Tunggu sampai icon internet muncul. Lalu klik start lagi di aplikasi Psiphon Pro. Jika belum berhasil terhubung, silakan bisa diulangi cara di atas.

Pastikan sinyal internet bagus. Untuk mempermudah Anda terhubung dan bisa memanfaatkan kuota maxstream.

Video Tutorial

Jika Masih Kebingungan, silakan bisa tonton video ini.


Jadi seperti itulah kiranya Trik merubah kuota maxstream menjadi kuota flash terbaru Sept 2019. Semoga Bermanfaat.