Tertarik untuk menjual macam macam frozen food untuk jualan di kalangan masyarakat? Jualan makanan beku dikenal praktis dan menguntungkan, karena awet dan dapat disimpan lama.

Penggiat usaha, tidak perlu khawatir harus sering membuang dagangan. Frozen food juga memiliki banyak peminat, mulai dari anak sekolah, pelajar, hingga pekerja kantoran.

Makanan beku hadir secara beragam, sehingga peminatnya tidak akan bosan mengkonsumsinya. Seperti inilah contoh frozen food yang dijual:

1. Nugget

Ketika membicarakan frozen food, maka produk satu ini adalah hal pertama yang diingat. Nugget sudah seperti cemilan pendamping maupun makanan utama, karena rasa khasnya.

Nugget juga hadir dengan berbagai olahan, tidak hanya ayam dan sapi. Sebagai produk makanan beku nomor satu, nugget tentu dapat menjadi penjualan dengan potensi omset yang menjanjikan.

Penjual bisa menjual berbagai varian dengan harga yang murah maupun mahal, atau nugget dibuat sendiri lalu dijual.

2. Sosis

Jika menelusuri kontainer makanan beku, maka sosis juga sering ditemukan bersama nugget. Seperti halnya nugget, sosis memiliki macam macam frozen food untuk jualan, mulai dari ukuran dan rasa.

Kini, sosis beku mulai dijual per satu biji. Namun, masih banyak yang belum mengetahui bagaimana pembuatannya.

Sosis awalnya merupakan daging giling yang dikombinasikan dengan bumbu, lalu dimasukkan ke lapisan gelatin. Karena itu sosis memiliki rasa yang khas.

3. Bakso

Tidak selamanya bakso hanya ditemukan oleh pedagang bakso saja. Bakso yang dijual umumnya didinginkan dulu biar awet dan tahan lama.

Sebagian brand, juga tak mau kalah dengan menghadirkan varian bakso dengan berbagai rasa. Bakso dibuat menggunakan gilingan daging ayam atau sapi, yang kemudian dicampurkan dengan tepung tapioka.

Supaya lebih unik, bakso dapat ditambahkan isian, serta saus sebagai pendampingnya. Harga yang ditawarkan per kemasan juga murah.

4. Daging Burger

Lezat dan berlemak, burger sejatinya merupakan salah satu makanan fast food yang juga banyak peminatnya. Sebagai salah satu macam macam frozen food untuk jualan, daging yang digunakan pada burger, juga disimpan pada pendingin.

Karena memang bahan dasar utamanya daging, daging burger tidak memiliki banyak inovasi. Adapun daging yang biasanya digunakan, sebagai burger yaitu ayam dan sapi. Daging burger juga dapat dijual secara grosir, khusus untuk berjualan.

5. Daging Mentah

Jangan salah, berbagai daging hewan yang mentah juga diawetkan dengan kontainer dingin. Hanya saja, biasanya frozen meat ini lebih sering dilihat di supermarket besar.

Kontainer frozen meat juga berbeda dari kontainer, seperti nugget dan lainnya. Adapun produk hewani yang diawetkan juga beragam, mulai dari ayam utuh, sapi, ikan tuna/salmon, hingga udang.

Semakin besar potongannya, maka harganya pun juga lebih mahal. Tertarik untuk menjual frozen meat di rumah?

6. Donat Beku

Macam macam frozen food untuk jualan selanjutnya yaitu donat. Alasan mengapa donat disimpan hingga membeku, agar bisa digoreng dan diolah kembali.

Selain itu, banyak usaha yang membutuhkan stok donat dengan jumlah yang besar. Tidak seperti produk dingin lainnya, donat yang dibekukan biasanya hanya yang plain berbentuk cincin.

Hal tersebut karena varian donat ini lebih praktis. Penggiat usaha hanya tinggal menggoreng donat, lalu memberi topping yang sesuai di atasnya.

7. Olahan Lainnya

Selain yang disebutkan sebelumnya, ada banyak macam-macam olahan beku yang juga dapat dijual. Misalnya seperti dimsum dan siomay yang marak di kalangan anak muda. Ukurannya yang mini dapat menghemat ruang simpanan kontainer.

Selain itu, penggiat usaha juga dapat menjual crab stick, fish stick dan olahan seafood lainnya. Tidak hanya daging ayam atau sapi yang laris di pasar frozen food, produk seafood juga memiliki pasar tersendiri di Indonesia.

Itu dia berbagai macam macam frozen food untuk jualan yang menarik untuk dicoba. Sebelum memulai berjualan, pastikan modal yang dimiliki cukup untuk membeli kontainer dan olahan beku. Frozen food dijamin lebih untung dan minim kerugian.