Cara Menampilkan Menu Penghasilan Google AdSense di Blogger


masnasih.com - Saat Anda menggunakan subdomain gratis dari blogger yaitu blogspot.com, maka Anda tidak bisa mendaftarkan blog tersebut langsung dari website Google AdSense. Pengguna blogspot, blog gratisan dari google, harus mendaftarkan blognya melalui dasboard blogger.

Cara Menampilkan Menu Penghasilan Google AdSense di Blogger

Pengguna Blogspot

Menu penghasilan di dasboard blogger akan menampilkan laman yang berisi informasi bahwa blog Anda sudah siap untuk didaftarkan atau belum. Jika blog Anda sudah siap, maka akan menampilkan tombol daftar menuju laman Website Google AdSense. Namun jika belum, berarti blog Anda belum siap untuk didaftarkan Google AdSense.

Menu Penghasilan Tidak Ada

Anda yang masih baru pertama kali menjajaki dunia blogger mungkin kebingungan karena tidak menemukan menu penghasilan di dasboard bloggernya. Itu semua terjadi karena setting default bahasa blogger Anda adalah Indonesia. Sedangkan menu penghasilan akan muncul jika setting bahasanya English atau lainnya. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah merubah settingannya, dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Berikut adalah caranya.

Merubah Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris

Pilih menu Setelan > Bahasa dan pemformatan > Ganti bahasa menjadi Inggris UK atau US > Simpan. Lihat screenshot di bawah ini.
Mengganti bahasa blogger

Kemudian Refresh browsernya > Pilih penghasilan. Maka akan tampil seperti ini.

Blog belum siap untuk didaftarkan Google AdSense

Jika tampilannya seperti di atas, maka berarti blog belum siap didaftarkan. Namun jika sudah ada tombol daftarnya, berarti sudah siap didaftarkan. Namun, bukan berarti jika tombol sudah tersedia pasti diterima Google AdSense, adanya tombol tersebut tidak menjamin blog diterima Google AdSense. Tombol tersebut hanyalah jalan saja, sedangkan keputusan diterima atau tidak tergantung kebijakan Google AdSense.

Demikian Artikel Cara Menampilkan Menu Penghasilan Google AdSense di Blogger. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.

Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post