Hari santri 2018

masnasih.com - Dalam rangka memperingati hari santri 2018, Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan surat terbuka kepada seluruh PTKIN untuk menggunakan kostum selayaknya santri yaitu mengenakan sarung dan bepeci untuk laki-laki dan mengenakan pakaian yang menutupi aurat bagi perempuan (Bukan celana).

Memperingati Hari Santri 2018 - Video Lucu Mahasiswa PTKIN Sarungan Pake Sepatu

1. Melihat Pengumuman 

Pertama kali saya melihat pengumuman langsung tertuju pada pikiran yang sangat liar yaitu memikirkan apa yang terjadi jika saya harus memakai sarung ke kampus. Ini sangat meribetkan banget dan mungkin saya akan jadi bahan ketawaan temen-temen karena ada sarung yang sudah dimodif kriwis-kriwis (bayangkan sendiri sudah agak rusak sarungnya). 

2. Memakai Sepatu dan Sarungan

Belum lagi kalau harus memakai sepatu saat berangkat ke kampus, wkwk saya tertawa ketika harus membayangkan hal semacam itu. Coba bayangkan juga kalau ada cowok yang sarungan tanpa pake celana, terus sarungnya kendor dan lepas dihadapan cewek-cewek. wkwk ini sangat gila. Lucu banget gaes.

3. Tidak Berangkat Kuliah

Tapi setelah saya melihat tanggal dan harinya, saya sedikit lega, karena hari itu bertepatan dengan hari kosong saya alias tak ada jadwal (Senin, 22 Oktober 2018). Jadi saya cuma menertawakan temen-temen yang berangkat kuliah hari santri ini. Tadi malam sempat ngobrol-ngobrol sama temen dan saya sangat puas karena bisa menertawakannya. (ketawa jahat).

4. Membuat Video Hari Santri 2018

Tapi saya jadi tertarik untuk berangkat di hari santri karena penasaran pingin lihat temen-temen yang berangkat kuliah pake sarung. Kayaknya bakalan lucu dan mungkin perlu dibuat video lucu mahasiswa pake sarung tapi sepatunan. Kayaknya bakalan viral kalo dibuat beneran hehe..

5. Meramaikan Hari Santri Setahun Sekali

Hehe ya itulah pikiran liarku yang selalu terbayang-bayang akan hari santri yang luar biasa. Mari kita sukseskan hari santri ini dengan meramaikannya yaitu memakai kostum santri pada hari besok. Mumpung ada kesempatan diramaikan gaes biar asik gitu loh.

Sekian dari saya semoga artikel tentang Memperingati Hari Santri 2018 - Video Lucu Mahasiswa PTKIN Sarungan Pake Sepatu ini dapat memberikan inspirasi dan hiburan kepada Anda. :)