Teks Sholawat Nabi - Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahannya

kumpulan teks sholawat nabi

masnasih.com - Teks Sholawat Nabi adalah tulisan yang banyak dicari oleh para pemuda pecinta Rasulullah SAW. Terlihat di rutinan Mauludan ada ribuan pemuda yang mengunjunginya. Tak hanya pemuda saja melainkan muda mudi, anak-anak, remaja, bahkan orang tua pun mengunjunginya karena besar cintanya kepada Nabi Muhammad SAW. Di artikel ini saya akan berbagi kumpulan teks sholawat nabi agar bisa membantu Anda yang sedang membutuhkannya.

Teks Sholawat Nabi - Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahannya

Daftar Isi :
  1. Teks Sholawat Nabi Lengkap
  2. Kumpulan Teks Sholawat Nabi
  3. Bacaan Shalawat Pendek
  4. Kumpulan Sholawat Nabi
  5. Macam-macam Bacaan Sholawat
  6. Bacaan Sholawat Nariyah
  7. Tulisan Arab Sholawat Nabi
  8. Sholawat Nabi mp3

Teks Sholawat Nabi Lengkap

اللهم صلى وسلم على سيدنا محمد

Bacaan Shalawat Pendek

صلى الله على محمد

Kumpulan Teks Sholawat Nabi


Macam-macam Bacaan Sholawat

Bacaan Shalawat Ma’tsurah

Al ma’tsurat adalah kumpulan doa & dzikir yang dikumpulkan oleh Imam Hasan Al Banna dari hadits Nabi saw untuk dibaca oleh setiap orang Islam agar selalu mengingat Allah SWT dan taat kepada-Nya.

Diriwayatkan Ad-Darami & Al-Baihaqi [dalam Asy-Syu’ab] dari ibnu Mas’ud Rodhiyallahu 'Anh. ia berkata :

“Barangsiapa membaca 10 ayat [dari surat Al-Baqoroh] di awal waktu siang, maka ia tidak akan didekati setan sampai sore harinya. Bila membacanya di sore hari, maka dia tidak akan didekati oleh setan hingga pagi harinya dan dia tidak akan melihat hal yang dibenci pada harta dan keluarganya.”

Diriwayatkan Ath-Thabrani [di dalam kitab Al-Kabir dan Al-Hakim dalam Shahih-nya], dari Ibnu Mas’ud Rodhiyallahu 'Anh. Rasulullla SAW. bersabda :

“Barangsiapa membaca 10 ayat; 4 ayat dari awal surat Al-Baqarah, ayat kursi dan dua ayat sesudahnya, juga ayat-ayat terakhir dari Al-Baqarah, maka rumahnya tidak akan dimasuki setan sampai pagi.”

Abu Hurairah Rodhiyallahu 'Anh. berkata, “Rasulullah SAW. ketika pagi hari selalu membaca : asbahnaa wa asbahal mulku lillah, saat sore hari berkata : amsainaa wa amsal mulku lillah" (H.R. Ibnu Sunni dan Al-Bazzar, Al-Baihaqi berkata ‘hadits ini sanadnya baik’)

Dari Abi Salam Rodhiyallahu 'Anh. seorang pelayan Rasulullah SAW.  dalam hadits marfu’, ia berkata, Aku mendengar Rasulullah SAW. bersabda :

“Barangsiapa saat pagi dan sore hari mengucapkan : radiitu billahi robba, maka wajib bagi Allah untuk meridhainya.” (H.R. Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i dan Al-Hakim)

Dari Utsman bin Affan Rodhiyallahu 'Anh. berkata, “Rasulullah SAW. bersabda :

"Tidaklah seorang hamba setiap pagi dan sore membaca : bismillahilladzi la yadhurru, kecuali bahwa tak ada hal yang membahayakannya.” (H.R. Abu Dawud dan Tirmidzi. Tirmidzi berkata, Hadits ini hasan Shahih).

Abu Musa Al-Asy’ari Rodhiyallahu 'Anh. berkata, suatu hari Rasulullah SAW. khutbah di depan kita, dan bersabda :

“Wahai sekalian manusia, takutlah kalian kpd syirik, karena sesungguhnya syirik itu lebih lembut dari binatang semut.”

Lalu ada seseorang yang bertanya, "bagaimana kita berhati-hati kepadanya wahai Rasul, sementara ia lebih lembut daripada binatang semut?"

Rasulullah SAW. Bersabda, "Katakanlah - allahumma inna na’udzubika" (H.R. Ahmad dan Thabrani dengan sanad yang baik. Hadits ini juga diriwayatkan oleh Abu Ya’la seperti hadits tadi dari Hudzaifah, tetapi Hudzaifah berkata, "Beliau (Rasulullah SAW.) membacanya 3x’)

Dari Abu Hurairah Rodhiyallahu 'Anh., Rasulullah SAW. bersabda :

“Barangsiapa menjelang sore membaca : a’uudzu bikalimatillahi, sebanyak 3x, maka racun yang ada pada malam itu tidak akan membahayakan baginya .” (H.R. Ibnu Hibban dalam kitab Shahih-nya)

Dari Syaddad bin Aus Rodhiyallahu 'Anh., Rasulullah SAW. Bersabda :

“Sayyidul Istighfar (do’a meminta ampunan yang terbaik) adalah : allahumma anta robbi laa-ilaha illaa anta kholaqtani. Barangsiapa membacanya saat sore hari dengan yakin akan kandungannya, lalu meninggal di malam itu, maka ia akan masuk surga. Dan barangsiapa membacanya di pagi hari dengan yakin akan kandungannya, lalu ia meninggal pada hari itu, maka dia akan masuk surga.” (H.R. Bukhari dan yang lainnya)

Abu Darda’ Rodhiyallahu 'Anh berkata, Rasulullah SAW. bersabda :

“Barangsiapa membaca shalawat kepadaku sepuluh kali ketika pagi dan sepuluh kali ketika sore, maka ia akan memperoleh syafaatku pada hari kiamat.” (H.R. Thabrani)

Dari Ummu Hani’ Rodhiyallahu 'Anh., Rasulullah SAW. bersabda :

“Wahai Ummu Hani’, saat pagi hari bertasbihlah kepada Allah 100x, bacalah tahlil 100x, bacalah tahmid 100x, dan bertakbirlah 100x, maka sesungguhnya 100 unta yang kau qurbankan, dan 100 tahlil itu tak akan menyisakan dosa sebelumnya dan sesudahnya.” (H.R. Thabrani).

Imam An-Nawawi [dalam kitab Al-Adzkar] berkata, “Kami meriwayatkan di dalam kitab Hilyatul Auliya’ dari Ali Rodhiyallahu 'Anh., ‘Barangsiapa suka mendapatkan timbangan kebajikan yang sempurna, maka hendaklah di akhir majelisnya dia membaca, subhana rabbika raabil ‘izzati amma yasifun.”

Bacaan Shalawat Nariyah

Gambar Teks Nariyah
Gambar Latin Sholawat Nariyah
 Artinya :
Terjemahan Sholawat Nariyah

Bacaan shalawat lainnya adalah Shalawat Fatih, Munjiyat, Ibrohimiyah, Tibbil Qulub (Syifa), Wabarik, Tarhim

Tulisan Arab Sholawat Nabi

اللهم صلى على محمد

Demikianlah artikel tentang Teks Sholawat Nabi - Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahannya. Semoga Bermanfaat.

Sholawat Nabi mp3


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar