Gambar Ilustrasi Jabat Tangan
masnasih.com - Selamat datang di blog masnasih.com yang sederhana ini. Halaman ini merupakan salah satu upaya saya untuk media silaturrahmi sesama blogger tanah air, karena dengan adanya halaman ini saya mulai membuka pintu selebar-lebarnya bagi Anda yang ingin menjadi penulis tamu di blog ini.

Free Guest Post Masnasih.com

Pendahuluan - Backlink For Rangking

Perlu Anda ketahui bahwa backlink di dalam konten adalah salah satu strategi seo yang sangat bagus, terlebih lagi jika blog/websitenya tempat kita memasang backlink mempunyai otoritas yang tinggi, tentunya akan menjadi nilai lebih yang bisa menjadi alternatif mendongkrak peringkat situs web Anda di search engine.

Tak heran jika banyak orang/perusahaan yang rela membayar para blogger hanya sekedar untuk menaruh artikel yang terisi backlink di website para blogger tersebut, dengan biaya yang tak murah. Hal semacam itu sering disebut dengan content placement, tujuannya adalah mendapatkan backlink di dalam konten dari blog yang mempunyai nilai bagus dan mempunyai otoritas tinggi.

Content placement biasa dilakukan oleh para perusahaan guna mendapatkan review sekaligus backlink berkualitas dari website yang menurut mereka layak untuk di taruh backlink. Bayaran untuk satu artikel umumnya berkisar 100rb-1juta rupiah. Tentunya harga tersebut dipengaruhi oleh otoritas website/blog pemiliknya. Semakin tinggi otoritasnya, semakin mahal harganya.

Harga tersebut adalah harga umum yang terjadi di Indonesia. Tetapi secara khusus tiap orang memiliki patokan harga tersendiri, bisa jadi lebih mahal atau lebih murah dari yang saya sebutkan di atas. Saya sendiri di blog ini mematok harga 450rb untuk content placement yang menggunakan link dofollow. Dengan otoritas blog yang bisa dibilang cukup tinggi ini harga tersebut sesuai dengan harga pasaran.

Tetapi, pada bulan Januari 2019 ini, saya membuka peluang selebar-lebarnya bagi sobat blogger yang ingin menjadi penulis tamu dan mendapatkan backlink dari blog ini saya persilakan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Anggap saja ini adalah upaya saya dalam membantu temen-temen blogger khususnya yang pemula dalam mengoptimasi blognya agar lebih mantap dalam optimasi off pagenya. Sudah tahu kan apa itu off page seo dan apa itu manfaat backlink?

Gambar Ilustrasi Orang Sedang Bertanya SEO

Gampangnya, seo off page adalah optimasi yang dilakukan dari luar website yang sedang dioptimasi. Salah satu teknik seo off page adalah dengan membangun backlink secara baik. Guest post adalah salah satu cara membangun backlink berkualitas untuk mengioptimasi website.

Untuk berkonstribusi menjadi penulis tamu dengan syarat dan ketentuannya cukup mudah.

Syarat dan Ketentuan Guest Post di masnasih.com

  1. Tulislah artikel dengan panjang minimal 500 kata (Wajib).
  2. Gunakan standar penulisan seo on page (opsional).
  3. Artikel Fresh. Bukan hasil copas dan belum pernah dipublikasikan.
  4. Artikel yang bermanfaat. Bukan artikel yang menyesatkan dan tidak melanggar peraturan Undang-Undang. (Berlaku untuk backlink).
  5. Hanya diperbolehkan satu backlink untuk satu artikel. Jika ingin mendapatkan 2 backlink berarti 2 artikel, dst.
  6. Gambar (jika diperlukan)
  7. Artikel bisa ditulis menggunakan format HTML atau menggunkan format Ms. Word
Pengiriman artikel bisa melalui contact yang ada di laman contact us.
Jika dikirim melalui email maka konfirmasikan melalui contact whatsapp yang tersedia.
Ilustrasi Gambar Kebingungan
Kalau masih bingung mau buat konten apa dan kontennya seperti apa, coba baca tips-tips berikut ini :

Tips Menggali Ide dan Menulis Artikel

Sebenarnya dengan Anda membaca tulisan ini dari awal sampai akhir sudah melihat contoh artikel yang sesuai dengan standar seo on page di masa sekarang ini. Akan tetapi jika masih penasaran dengan teorinya silakan bisa baca Panduan tentang SEO yang ada di bit.ly/seowkyes .
Ebook tersebut menjelaskan perjalanan seo blog wkyes, dari tahun ke tahun selama 3 tahun dari mulai awal saya membuat blog ini pada tahun 2015 sampai sekarang ini (blog sudah saya alihkan kesini. Semoga bisa mencerahkan.

Bonus

Ebook Adsense Study Case : Cara Daftar Google Adsense Terbaru Insya Allah Masih Work
Wah lengkap banget ya udah di kasih penawaran spesial, ditambah dikasih tipsnya juga. Nikmat Tuhan Manakah yang Engkau Dustakan?

Closing Statement

Silaturrahmi adalah upaya untuk mengakrabkan diri, menyambung tali persaudaraan, melancarkan rezeki. Maka jangan sungkan-sungkan untuk sesekali mengunjungi blog ini.
Gambar Ilustrasi Promosi Blog
Demikianlah peluang Free Guest Post Masnasih.com yang bisa Anda manfaatkan. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

Baca Juga :