masnasih.com - Sudah genap 4 bulan saya mengelola blog ini dengan harapan mendapatkan penghasilan dari blog. Sebulan yang lalu blog sudah di terima google adsense dan sekarang adalah masanya untuk terus membuat konten dan memperbanyak visitor agar semakin banyak pula earning yang saya dapatkan.

Sangat luar biasa memang sangat sulit dan tidak mudah untuk melakukannya, untuk konsisten setiap hari menulis dengan bermodalkan pikiran sendiri. Di antara kesibukan aktivitas sehari-hari, kuliah dan organisasi harus memfokuskan diri dengan fokus yang berbeda.

Ngeblog, organisasi, dan kuliah adalah 3 hal yang berbeda dan sangat kontras dimana ngeblog harus memikirkan banyak materi yang harus di tuangkan menjadi konten blog, organisasi harus memikirkan banyak kegiatan yang tentunya rela meluangkan banyak waktu, dan kuliah membutuhkan pikiran yang mapan karena banyak tugas yang selalu menghadang.

Ini sangat luar biasa bagi saya. Saya harus berpikir 3 fokus dalam satu hari. Ketika terlalu fokus di salah satunya, maka harus merelakan fokus lainnya. Sangat sulit untuk mengatur keseimbangannya. Harus mempunyai keinginan dan tekad yang kuat untuk melakukannya.

Sejauh ini sembah syukur kupanjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan untuk terus berkarya di blog ini. Saya sangat menyadari konten blog ini masih banyak kekurangan, sangat jauh dari kata sempurnya, masih rendah kualitasnya.

Maka saya bertekad mulai sekarang, saya akan berusaha belajar dan memperbaiki kualitas tulisan saya, baik dari segi tata bahasa dan penulisannya, maupun dari segi maknanya. Dengan ucapan bismillahi tawakkaltu 'alallahi laa haula walaa quwwata illa billah. Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah saya, tulisan saya, dan amal saya selama di dunia khususnya di blog tercinta ini.