Cara Menjadi Mahasiswa Terkenal di Kampus

Cara Menjadi terkenal di kampus
masnasih.com - Menjadi seorang mahasiswa yang biasa-biasa saja itu berarti tidak mengerti apa tujuan sebenarnya kuliah. Kuliah itu sebenarnya bukan tentang mencari ilmu, akan tetapi kuliah adalah tempat untuk mengembangkan diri dari cara berpikir sampai dengan cara mendapatkan banyak relasi yang nantinya akan menunjang karir kita di masa mendatang.

So, menjadi mahasiswa terkenal adalah salah satu cara mudah untuk mendapatkan banyak relasi/jaringan sesuai dengan tujuan kuliah itu sendiri.

Lalu bagaimana cara menjadi mahasiswa yang terkenal di kampus?


Ada beberapa tips yang akan saya sampaikan dan ini adalah jalan saya sendiri dan juga saya selipkan juga jalan teman saya yang juga bisa dijadikan inspirasi untuk menjadi mahasiswa yang terkenal di kampus.

Baiklah mari kita bahas satu persatu.

Aktif di Kelas


Ini adalah awal mula kita akan dikenal oleh orang lain, dengan cara aktif di kelas saat semester awal akan membuat teman-teman kita terpesona sekalipun sebenarnya kita tidak tahu apa yang kita tanyakan. Mereka akan beranggapan bahwa kita orang yang pintar karena aktif di kelas.

Aktif di kelas meliputi bertanya saat mendapatkan kesempatan dari dosen untuk bertanya, menjawab pertanyaan saat diberi pertanyaan, dan memberika kritik saran kalau ada penyampaian di kelas yang tidak sesuai dengan pengetahuan yang kita miliki, baik penyampaian dari teman ataupun dari dosen.

Percaya Diri


Aktif saja tentunya masih kurang, butuh karakter percaya diri untuk dapat menggetarkan seluruh perasaan orang yang ada di sekitar. Kita tak akan pernah bisa menyampaikan lelucon di saat kuliah tanpa mempunyai rasa percaya diri. Jadi kalau mau jadi mahasiswa terkenal jangan sampai minder. Perasaan minder hanya akan membuat diri kita - yang sebenarnya adalah mutiara- hilang diantara pasir di tepi lautan (di pantai maksudnya) :)

Bisa lakukan juga yang lebih ekstrem lagi yaitu terlalu pede. Misalnya menyampaikan sesuatu yang belum diketahui dan pada akhirnya ditertawakan oleh orang lain karena kelihatan bodohnya. Dan itu akan membuat image turun tapi ketenaran naik hehe..

Mengikuti lomba sekalipun tidak bisa


Maksudnya gimana? Ya asal ikut aja kalo ada lomba, apapun itu lombanya diikuti selagi kriteria masuk. Kenapa harus ikut? Ikut lomba adalah hal yang luar biasa. Di samping kita bisa mendapatkan ilmu baru, kita bisa menjadi viral di kampus saat mendapatkan juara apalagi juaranya tingkat nasional.

Juara? Tingkat nasional? Apakah mungkin?

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Saya juga pernah juara 3 di tingkat nasional. Bukan karena saya ahli dalam bidangnya, tetapi saya mau ikut dan berusaha mengikuti peraturan dari perlombaan tersebut dan memang tidak disangka dapet juara tingkat nasional. Dan kerennya lagi acara tersebut adalah mengundang mahasiswa dari beberapa negara tetangga, alhasil dikira juara internasional. Viral deh di kampus, diliput di sosmed + website berita, dan hampir semua mahasiswa melihatnya hehe..

Menekuni Hobi atau Kemampuan


Yah inilah yang terakhir ingin saya sampaikan. Banyak orang yang mengabaikan ini sehingga gagal untuk menjadi orang yang terkenal. Menekuni hobi dan mengupgrade kemampuan inilah yang akan membuat kita terkenal dari kakak tingkat hingga adek tingkat hehe

Lhoh kenapa bisa begitu?

Saya sendiri hobi ngeblog dan saya tekuni hobi ini, dan beberapa kali saya diundang menjadi pemateri dalam sebuah pelatihan. Inilah yang membuat nama saya menjadi semakin harum di mata mahasiswa lain :)

Teman saya misalnya, suka berorganisasi dan memang niat banget dalam berorganisasi, menjadi ketua organisasi apalagi organisasi tertinggi tingkat mahasiswa, namanya dikenal oleh semua mahasiswa, dan sama seperti saya ketika ada pelatihan yang terkait dengan bidangnya, dia akan diundang, namanya jadi harum kan?

* * * selesai * * *

Mungkin cukup itu dulu tipsnya. Senenarnya ada banyak tips lain yang lebih anti mainstream, tetapi mungkin hanya orang-orang tertentu yang bisa melakukannya. Maka saya kasih tips yang bisa diusahakan aja seperti tips yang sudah saya sebutkan di atas.

Yah mungkin cukup sekian. Semoga bermanfaat dan good luck semoga berhasil jadi mahasiswa yang terkenal di kampus :)


Previous
« Prev Post